Kompas.com - Diperbarui 26/11/2022, 05:38 WIB

KOMPAS.com - Menghidrasi tubuh dengan air putih adalah hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan membantu mengurangi berat badan berlebih.

Namun karena rasanya yang cenderung tawar, banyak orang sering kali melewatkan kebiasaan ini dengan memilih minuman manis yang kurang sehat.

Nah, bagi orang-orang yang lebih suka minum air kaya rasa, menambahkan perasan jeruk nipis bisa menjadi alternatif yang lebih menyehatkan.

Sebab, jeruk nipis mengandung sedikit gula, serta memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita seperti antioksidan dan antiinflamasi.

Baca juga: Minum Air Jeruk Nipis dan Madu Bisa Obati Batuk, Benarkah?

Selain itu, menambahkan jeruk nipis ke dalam air putih juga dapat memberikan kesegaran dengan sensasi rasa asamnya.

Dilansir dari laman Very Well Fit, berikut adalah sejumlah manfaat kesehatan potensial menambahkan jeruk nipis ke dalam air untuk dikonsumsi sehari-hari.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis penuh dengan nutrisi berkualitas yang penting bagi tubuh, terutama vitamin C.

Karena tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri, maka kita perlu memenuhi kebutuhan harian melalui konsumsi makanan, minuman, atau suplementasi.

Di antara manfaatnya, vitamin C memainkan peran penting dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan juga membantu penyerapan zat besi yang ditemukan dalam jeruk nipis.

2. Sebagai agen antioksidan

Jeruk nipis mengandung antioksidan yang mampu memompa sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sifat antiinflamasi untuk mengurangi peradangan.

Baca juga: Air Jeruk Nipis Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.