Kompas.com - 25/11/2022, 09:08 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Cuaca dingin merupakan salah satu penyebab kulit wajah menjadi kering dan tampak kusam karena tingkat kelembapan yang rendah.

Selain mengaplikasikan produk skincare untuk merawat kulit dari luar, kita juga bisa mengubah pola makan yang lebih baik untuk menjaga kesehatan kulit di musim ini.

Sebab, menambahkan beberapa makanan sehat ke dalam diet sehari-hari terbukti dapat membantu mencegah kekeringan dan membuat kulit wajah lebih glowing, tidak peduli seberapa dinginnya cuaca.

Seperti yang dilansir dari laman News 18, ahli dermatologi dan kosmetik yang berbasis di New Delhi, Dr Geetika Mittal Gupta pun merekomendasikan tiga makanan yang sempurna untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan glowing saat cuaca dingin sebagai berikut.

Baca juga: Demi Wajah Glowing, Ini Asupan yang Perlu Dikonsumsi dan Dihindari

1. Almond

Manfaat susu almond termasuk sebagai minuman yang punya rasa begitu lezat dan unik.SHUTTERSTOCK Manfaat susu almond termasuk sebagai minuman yang punya rasa begitu lezat dan unik.
Almond adalah camilan sehat dan kaya nutrisi untuk kulit saat cuaca dingin.

Mengonsumsi almond setiap hari juga dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan.

Kacang almond diketahui mengandung lemak sehat dan vitamin E (alfa-tokoferol) yang telah terbukti memberikan sifat anti penuaan.

Kaya akan vitamin, kacang almond dapat membantu melawan tanda-tanda awal penuaan dan melembapkan kulit.

Bahkan, vitamin E yang ada dalam almond bisa membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Makan almond yang direndam telah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan, kita dapat merendamnya setiap malam dan memakannya di pagi hari.

Halaman:
Sumber News18


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.