Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 17:35 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Bagi yang sudah menonton Black Panther: Wakanda Forever, tentu tahu bahwa Shuri (Letitia Wright) adalah Black Panther yang baru.

Sosok ini menggantikan kakaknya, T’Challa (Chadwick Boseman) yang meninggal dunia.

Namun yang menarik, dalam skrip awal Black Panther: Wakanda Forever sebelum meninggalnya Boseman rupanya tidak mencantumkan Shuri sebagai Black Panther baru, melainkan tokoh lain.

Lantas, siapa Black Panther baru dalam skrip awal itu?

Dilansir dari Variety, screenwriter Joe Robert Cole mengonfirmasi pada Rolling Stone bahwa ia sebenarnya telah mempertimbangkan dua tokoh untuk menggantikan Black Panther.

Baca juga: Belajar dari Black Panther: Wakanda Forever, Cara Menghadapi Duka Kala Ditinggal Anggota Keluarga

Cole mengatakan, ia dan timnya terus mencoba mengeksplor arah cerita Black Panther guna menentukan pilihan yang paling menarik dan berpengaruh pada kelanjutan cerita.

“Dan jika bicara soal karakter, M’Baku lah yang paling sempurna,” ujar dia.

Kendati demikian, Cole menambahkan, Shuri memang merupakan pilihan termudah karena ia benar-benar menjadi Black Panther baru di komik asli milik Marvel.

“Saya rasa membuat Shuri menjadi Panther adalah keputusan terbaik (karena apa yang terjadi dalam komik),” ujar dia.

Dia pun menegaskan, ini adalah keputusan terbaik demi cerita Black Panther.

Namun saat reporter Rolling Stone mengatakan Nakia (Lupita Nyong’o) akan menjadi pilihan yang tepat untuk Black Panther baru, Cole mengatakan, bahwa nama Nakia masuk ke dalam daftar calon Black Panther baru.

Lebih lanjut, meski pemilihan Black Panther baru sebenarnya disebabkan karena kematian Boseman, ada hal yang tidak berubah dalam skrip baru Black Panther 2 ini, yaitu eksistensi anak T’Challa.

Baca juga: Penjajahan Kembali Jadi Musuh dalam Black Panther Wakanda Forever

Dalam “Wakanda Forever,” anak itu diperlihatkan dalam adegan mid-credit, menunjukkan bahwa T’Challa memiliki seorang anak laki-laki yang tinggal di Haiti bersama Nakia.

Menurut Cole, plot yang mengisahkan T’Challa memiliki anak dengan Nakia memang merupakan hal yang diinginkan ia dan timnya sejak awal.

Karena itulah, dia langsung memikirkan berbagai cara dan plot baru unttuk memperkenalkan anak itu setelah kematian Boseman, yang akhirnya seperti ditampilkan dalam film.

“Sebenarnya kami sempat berpikir untuk memperkenalkan anak itu saat Ramonda (Angela Bassett) pergi ke Haiti."

"Jadi kami sadar kalau kami ingin ia menjadi bagian dari film itu, dan akhirnya tampil di versi (plot) yang menurut saya merupakan versi terbaik,” tegas dia.

Baca juga: Ditinggal Chadwick Boseman, Black Panther: Wakanda Forever Nyaris Batal Diproduksi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Variety


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com