Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2022, 10:18 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepatu adizero dari adidas telah mengantarkan banyak pelari meraih podium sekaligus memecahkan rekor dalam dua tahun terakhir.

Seri adizero ini memang dirancang agar pelari bisa berlari lebih cepat berkat teknologi bantalannya yang mampu melentingkan kaki saat pelari menyentuh permukaan, sehingga memberi dorongan maju lebih besar.

Adizero adios pro 3 misalnya --disebut sebagai sepatu super adidas yang tercepat-- dilengkapi energy rods dan rangkaian sol yang memberi rasa nyaman sekaligus tolakan saat berlari.

Namun semua teknologi tersebut juga disertai harga yang lebih tinggi dibanding sepatu lari lainnya. Selain itu, tidak semua orang ingin memakai sepatu terbaiknya saat latihan karena tidak ingin sepatu tersebut tidak dalam kondisi prima saat dipakai berlomba.

Masalahnya, berlatih menggunakan sepatu yang sangat berbeda juga akan menghasilkan kecepatan dan irama lari yang berbeda dibanding saat berlomba. Hal ini tentu akan mempengaruhi performa lomba karena kita tidak mendapatkan rasa yang serupa seperti saat berlatih.

Untuk mengatasi perbedaan itu, adidas merilis sepatu training baru bernama adizero SL, guna memberi rasa serupa dengan sepatu lomba.

Baca juga: Sepatu Super Terbaru dari Adidas, Seperti Apa Bentuknya?

Adidas adizero SL Adidas adizero SL
"Adizero SL adalah sepatu cepat yang bisa digunakan lari sehari-hari. Sepatu ini akan melengkapi sepatu lari yang biasa dipakai berlomba," ujar Simon Lockett, Global Category Director Running Footwear Adidas saat berbincang-bincang dengan Kompas.com, Senin (28/11/2022)..

Adizero SL dirancang untuk membantu pelari mendorong latihan mereka ke level yang lebih tinggi, karena memberi rasa sepatu lari tingkat elit, dengan harga lebih rendah.

"Adizero SL adalah sepatu fast trainer atau sepatu untuk latihan yang dilengkapi teknologi terbaru agar pemakainya bisa berlari lebih cepat dan nyaman," lanjut Lockett.

Menurut Lockett, adizero SL dirancang berdasarkan masukan dari para pelari yang membutuhkan sepatu latihan yang serupa dengan sepatu lombanya nanti.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.