Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 10:17 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu selebrasi yang identik dilakukan saat momen Natal dan Tahun Baru adalah membagikan hadiah ke orang terdekat. Biasanya hadiah ini diberikan sebagai ucapan selamat bagi yang merayakan serta ungkapan rasa bersyukur atas kehadiran orang tersebut dalam hidup kita.

Maka dari itu, banyak yang tidak sabar untuk merayakan periode liburan dan pergantian menuju tahun baru. Kehangatan sekaligus kemeriahan ini menjadi spesial karena belum tentu terasa sama di bulan perayaan lainnya bukan?

Berbicara mengenai kado, mungkin ada beberapa dari kamu yang merasa bingung mencari inspirasi hadiah. Apalagi jika tukar kado telah menjadi tradisi, lama-lama opsi pun rasanya semakin menipis.

Namun, pastinya kita ingin membagikan sesuatu yang dapat menjadi kenangan untuk waktu yang lama atau timeless. Salah satunya adalah tableware.

Buat yang mencari barang timeless, koleksi terbaru dari Zen Tableware bisa dijadikan opsi hadiah untuk tahun ini.

Koleksi kolaborasinya dengan Sandra Dewi kembali diluncurkan untuk ketiga kalinya dan siap memeriahkan dekorasi rumahmu.

Bertajuk “Timeless Luxury”, Zen menghadirkan rangkaian tableware seperti piring, gelas, serta tea pot, dengan desain yang tak lekang oleh waktu, Kamis (1/12/22).

Tampilan produk tea pot, mug, piring, serta desain packaging terbaru dari koleksi 2022 Zen Tableware ?Timeless Luxury? Chelsea Austine Tampilan produk tea pot, mug, piring, serta desain packaging terbaru dari koleksi 2022 Zen Tableware ?Timeless Luxury?
“Untuk kali ini beda banget karena Pak Tjandra (CEO Zen Tableware), pengennya timeless. Jadi bisa dipake di semua season. Lebih long lasting. Karena aku dengar bocorannya kalau koleksi aku pertama dan kedua itu hits banget. Jadi memang aku dikasih challenge untuk tidak menggunakan binatang-binatang itu lagi (tema tahun pertama dan kedua),” tutur Sandra Dewi.

Alhasil, hadirlah desain timeless koleksi 2022 yang bernuansa berbeda dari tahun pertama dan kedua, Sandra Dewi sebagai inspirator utama, mengeluarkan desain bernuansa winter, gold, serta floral blossom.

Ada beberapa ikon binatang yang dipilih sebagai ciri khas dari tahun 2022 yakni capung dan kupu-kupu.

“Aku pake juga butterly dan dragonfly, itu animal-animal yang hidup sepanjang season, bukan winter aja. Jadi mereka ada di manapun. Jadi itu timeless luxury. Dan yang aku pake juga lebih simpel karena dipake untuk semua season. Ada snowflakes yang (memang) bisa dipake (dan merepresentasikan) holiday season,” ucap Sandra.

Tampilan ikon kupu-kupu pada tea mug dalam koleksi Golden Blossom Chelsea Austine Tampilan ikon kupu-kupu pada tea mug dalam koleksi Golden Blossom
Kepingan salju sendiri memiliki makna tersendiri bagi Sandra Dewi karena momen salju pertama yang turun di akhir tahun itu selalu disambut gembira oleh seluruh orang.

Di sisi lain, kepingan salju putih juga selalu diingat sebagai simbol ketulusan, ketenangan, dan kesucian. Hal itulah yang menginspirasi Sandra untuk menghadirkan elemen snowflakes.

Sedangkan perihal warna, elemen gold akan menjadi wajah utama dari kolaborasi tahun ini dan dipercayai memiliki nilai simbolik kehangatan, optimis, serta kemewahan.

Tentunya nilai tersebut bisa diaplikasikan di sepanjang waktu, dengan harapan bisa memberikan energi positif bagi penggunanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com