Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 14:01 WIB

KOMPAS.com - Seorang penggemar perempuan Guns N’ Roses mengaku terluka akibat terkenal lemparan mikrofon Axl Rose saat konser di Australia.

Penonton nahas itu, Rebecca Howe mengalami memar di wajah saat sedang menyaksikan penampilan musisi idolanya itu.

"Saya hanya memberi peringatan kepada orang-orang, jika Axl menyanyikan "Paradise City" bersiaplah untuk berlindung," katanya, seperti diberitakan media Australia, ABC News.

Baca juga: 31 Oktober 1996, Axl Rose Umumkan Slash Keluar dari Guns N Roses

Keluhan ini sepertinya ampuh membuat Axl Rose kapok dengan kebiasaannya saat di atas panggung itu sehingga menyatakan tidak akan melakukannya lagi.

Aksi lempar mikrofon di konser memang sudah menjadi tradisi dari penampilan langsung band legendaris itu selama 30 tahun belakangan.

Lewat cuitan di Twitter, vokalis berusia 60 tahun itu menyatakan tidak akan lagi melemparkan mikrofonnya ke penggemar, mengakhiri tradisi yang sudah berlangsung selama puluhan tahun.

"Jika benar, jelas kami tidak ingin ada yang terluka atau dengan cara apa pun menyakiti siapa pun di acara (kami) mana pun," kata musisi itu.

"Setelah melempar mikrofon di akhir konser (kami) selama lebih dari 30 tahun, kami selalu merasa itu adalah bagian paling akhir dari penampilan (kami) yang diinginkan dan disadari penggemar untuk memiliki kesempatan untuk menangkap mikrofon," cuitnya.

Baca juga: Banyak Agenda Konser, Tips Padu Padan Outfit Sesuai Jenis Musik

Pelantun "Sweet Child O' Mine" itu mengatakan, Guns N’ Roses akan menahan diri untuk tidak melempar mikrofon dan barang-barang lainnya demi keselamatan publik dan berterima kasih atas pengertian penggemar.

"Sayangnya, ada orang-orang yang karena alasan mereka sendiri memilih untuk membingkai pelaporan mereka mengenai subjek ini dalam cahaya yang lebih negatif dan tidak bertanggung jawab entah dari mana yang tidak bisa jauh dari kenyataan," kata Rose.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.