Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 09:34 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Contact lense atau lensa kontak, populer dikenal sebagai alternatif pengganti kacamata. Kontak berupa lensa tipis tersebut hanya butuh diaplikasikan pada kornea mata kamu dan penglihatan pun menjadi jernih.

Ada sejumlah keunggulan dalam menggunakan lensa kontak, diantaranya mampu memberikan penglihatan lebih luas, tidak berembun, tidak mengganggu penampilan, dan tidak menghalangi aktivitasmu terutama saat berolahraga.

Berkembangnya minat pengguna contact lense membuat brand-brand pemasok menghadirkan lebih banyak opsi, terutama dari segi warna, model, dan formulanya. Jadi kamu bisa bereksperimen dengan tampilan berbeda, ketika mencoba menggunakan lensa kontak berwarna.

Nah baru-baru ini, Eyelovin, sebagai marketplace contact lense, meluncurkan seri terbarunya dari koleksi Mite Clair Pure Moist bernama Selene, Jumat (25/11/22). Selene series hadir dengan dua varian warna yakni Selene Brown dan Selene Grey.

Perpaduan warna softlensnya menarik karena terlihat natural meskipun terdapat beberapa rona yang tidak seperti biasanya. Contohnya saja di Selene Brown, terdapat perpaduan warna hitam, abu-abu, dan coklat muda dan Selene Grey di coklat, sedikit violet, dan ring hitam.

“Kami memperhatikan kebutuhan konsumen yang ingin menggunakan lensa kontak dengan nyaman. Setiap konsumen memiliki kebutuhan dan tipe mata berbeda. Jadi lensa ini cocok untuk mata sensitif atau kering dan lebih nyaman digunakan sehari-hari.” tutur Wella Christie, Founder dan CMO Eyelovin.

Baca juga: Ubah Penampilan Secara Instan dengan Lensa Kontak Berwarna

Wella Christie selaku Founder dan CMO Eyelovin dalam acara peluncuran Selene Series Chelsea Austine Wella Christie selaku Founder dan CMO Eyelovin dalam acara peluncuran Selene Series
Menariknya, koleksi Mite Clair Pure Moist diformulasikan dengan bahan dan teknologi dari Korea yakni MPC.

Wella menjelaskan, MPC adalah bahan hidrofilik yang meniru bagian dari membran sel manusia, sehingga memungkinkan lensa untuk dapat mempertahankan hidrasinya. Alhasil, pemaparan bakteri pun bisa diminimalisir.

Koleksi tersebut diperuntukkan bagi pemilik mata kering dan sensitif. Cocok juga digunakan untuk para pemula atau yang baru pertama kali mencoba menggunakan softlens.

Pasalnya, keraguan terhadap pemakaian contact lense sering ditemukan akibat terdengarnya kasus kurang mengenakan seperti infeksi dan iritasi, sehingga banyak yang takut mengenakannya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.