Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 17:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pakaian merupakan representasi dari ungkapan karakter diri seseorang.

Pakaian juga kerap dijadikan sebagai media kreativitas setiap orang dengan berbagai gaya yang berbeda, namun menyesuaikan situasi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Alasan ini membuat Yang Faradina mengeluarkan lini fesyen yang berada di jalur modest fesyen dengan nama Faradi.

Melalui brand Faradi, Faradina memulai debutnya dengan meluncurkan produk-produk baru khusus hijab atau scarf bertema Diversity Silhouette in Colors, yang sesuai dengan tagline Faradi yaitu Serenity in Colors.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by F A R A D I (@myfaradi_)

Di setiap koleksi yang dihadirkan, Faradi juga mengedepankan kenyamanan, serta kualitas material yang digunakan.

Selain itu inovasi dan improvisasi akan terus dilakukan untuk terus menghasilkan produk fesyen yang nyaman, trendi, dan juga stylish agar para perempuan bisa menjadi lebih percaya diri.

"Dari sisi hijab sekarang kami lebih memilih warna-warna yang lembut karena kita ingin perempuan yang memakainya bisa merasa cantik dan lebih percaya diri," kata Faradina saat ditemui di acara peluncuran Faradi di Jakarta pekan lalu.

"Bahan-bahannya yang digunakan pun masih impor dari Paris, yakni katun berkualitas tinggi yang sangat lembut dan ada lekukan di bagian wajah yang membuatnya semakin menarik," ujar dia.

Berkolaborasi dengan seniman grafis

Pada koleksi pertamanya kali ini Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang juga tergabung dalam komunitas Artlab Ruru sebagai seniman grafis, Hauritsa.

Selama ini Hauritsa banyak mengusung tema sosial pada setiap karyanya.

Ia tidak pernah membatasi media dalam seni grafis mulai dari performance art, lukisan di atas kanvas, digital printing hingga video.

Hal inilah akhirnya yang membuat Faradi memutuskan untuk menuangkan seni grafis melalui produk hijab atau scarf yang cantik.

"Ini pertama kalinya saya berkolaborasi dengan brand dan juga menuangkan karya seni saya ke dalam hijab," ungkap Hauritsa.

"Alasan saya menerima tawaran kolaborasi ini karena Faradi adalah brand modest pertama yang mendukung para seniman untuk dapat melakukan eksplorasi tanpa ada batasan."

"Selain itu, nilai cerita yang diangkat juga ringan dan dapat ditemukan di dalam kehidupan sehari-hari," jelas dia.

Pada koleksi pertamanya Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal dan menuangkan seni grafis melalui produk hijab atau scarf yang cantik.Ryan Sara Pratiwi Pada koleksi pertamanya Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal dan menuangkan seni grafis melalui produk hijab atau scarf yang cantik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com