Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/10/2023, 08:27 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber UPI

KOMPAS.com - Seorang guru dari Illinois, Amerika Serikat, menorehkan namanya di buku rekor duniaGuinness World Record, atas perjalanan karier selama 53 tahun sebagai guru ilmu sosial. 

Dia adalah Paul Durietz seorang pria 76 tahun dari Gurnee, mulai mengajar ilmu sosial di Woodland Middle School sejak 1 September 1970.

"Mengambil peran sebagai koordinator kurikulum ilmu sosial sejak awal posisi tersebut ada, pada tahun 1986, memungkinkan saya untuk memimpin lebih dari 20 guru ilmu sosial," kata Durietz kepada Guinness World Records.

Baca juga: Terjun Payung di Usia 104 Tahun, Dorothy Hoffner Cetak Rekor Dunia

"Saya menyediakan sumber daya, panduan kurikulum, dan bertindak sebagai penghubung antara administrasi dan departemen," sambung dia.

Durietz mengaku kecintaannya pada sejarah dipicu oleh pelayanan ayahnya dalam Perang Dunia II.

"Sebagai seorang anak laki-laki, ayah saya memicu minat saya pada sejarah dengan menceritakan keterlibatannya dalam perang, dengan masuk ke bunker Jerman dan menemukan helm, pistol luger, dan seragam," kenang dia.

Baca juga: Perempuan 41 Tahun Cetak Rekor Dunia Ultramaraton 23 Hari

Pendidik ini mengatakan, salah satu momen yang paling membanggakan baginya adalah ketika ia mendengar cerita dari seorang mantan muridnya yang menjadi seorang guru ilmu pengetahuan sosial.

"Teruslah mengerjakan apa yang kamu sukai dalam hidup," kata dia.

"Mungkin saja itu akan menjadi rekor dunia kelak," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com