Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2024, 08:27 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Byrdie

KOMPAS.com - Blush on tampaknya sudah menjadi produk yang tidak asing bagi perempuan, terutama yang gemar menggunakan makeup.

Blush on biasanya digunakan di pipi untuk memberikan warna pada wajah agar terlihat cantik, segar, dan tidak pucat.

Meskipun produk ini sering digunakan pada bagian pipi, namun tak jarang juga ada yang menyematkan warna-warna blush on sebagai riasan mata eyeshadow.

Lantas, apakah blush on sebenarnya juga bisa digunakan untuk eyeshadow? Simak penjelasannya selengkapnya sebagai berikut.

Menggunakan blush on untuk eyeshadow

Menurut seorang penata rias selebriti, Kelsey Deenihan, menggunakan blush on yang sama pada mata dan pipi itu boleh-boleh saja.

Hal ini dapat memberikan riasan monokromatik yang bagus atau tampilan sehari-hari yang cantik, tergantung pada warna dan intensitas yang dipilih.

Baca juga: Natural atau Cerah? Apa Pilihanmu untuk Eyeshadow?

Ilustrasi eyeshadow oranye muda di kulit gelap.Dok. Shutterstock/this_baker Ilustrasi eyeshadow oranye muda di kulit gelap.
"Aplikasikan blush on di sepanjang tulang pipi. Kemudian, sapukan blush on di kelopak mata dan ratakan ke arah tulang alis," kata Deenihan seperti dikutip dari laman Byrdie, Jumat (16/2/2024).

Kendati demikian, penata rias selebriti sekaligus pendiri Veil Cosmetics, Sébastien Tardif memperingatkan kita untuk berhati-hati saat memakai blush on sebagai eyeshadow.

Sebab, blush on tidak teruji untuk kulit sensitif di sekitar mata dan warnanya bisa menodai kelopak mata kita, jadi pakailah primer eyeshadow.

Selain itu, pertimbangkan juga warna kulit kita saat memilih warna blush on sebelum menggunakannya.

"Warna blush on yang lebih cerah sangat cocok untuk warna kulit yang lebih gelap, sedangkan warna coklat tanah sangat cocok untuk kulit yang cerah," sarannya.

"Namun perlu diperhatikan bila kamu ingin menggunakan warna dasar pink. Warna pink dan merah pada kelopak mata dapat terlihat seperti sakit mata atau reaksi alergi," ujar Tardif.

Ia pun menyarankan penggunaan blush on sebagai eyeshadow dengan sedikit semburat warna di sudut mata untuk mencerahkannya.

Riasan mata berwarna pink satu dimensi juga sangat memikat bagi perempuan yang feminin dan modern.

Baca juga: Ini Warna Eyeshadow yang Cocok untuk Kulit Gelap

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Byrdie
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com