Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Artis Ini Sukses Turunkan Berat Badan Drastis hingga 20 Kg 

Kompas.com - 25/02/2024, 09:30 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki berat badan ideal merupakan impian setiap orang, utamanya publik figur. Karenanya, sejumlah artis atau publik figur rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan. 

Beberapa diantaranya sukses menurunkan berat badan secara drastis. Bahkan, beberapa artis berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 20 kg hanya dalam waktu beberapa bulan saja. 

Baca juga:

Keberhasilan menurunkan berat badan tersebut membuat penampilan para artis atau publik figur tersebut, semakin menarik. Selain itu, tentunya tubuh mereka lebih sehat.  

Artis sukses diet 

Kompas.com merangkum sejumlah artis atau publik figur Tanah Air yang sukses menurunkan berat badan secara drastis.  

1. Melly Goeslaw

Pada 2022 lalu, Melly Goeslaw sempat membuat heboh publik dengan penampilan barunya. Penyanyi ini, berhasil menurunkan berat badan hingga 23 kg dari 87 kg menjadi 64 kg dalam waktu empat bulan, dilansir dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Melly ternyata menjalani operasi bariatrik untuk mencegah obesitas dan mendapat tubuh yang lebih sehat. Bedah bariatrik sleeve gastrectomy merupakan operasi yang dilakukan dengan cara memotong lambung pasien hingga 85 persen.

Dengan cara ini, maka seseorang menjadi lebih cepat merasa kenyang karena hormon rasa lapar yang diproduksi lambung sudah dipotong dan tidak digunakan lagi, dikutip dari Kompas.com (15/11/2022). 

“Aku sekarang (berat badannya) 64 kilogram dari 87 kilogram. Udah mau empat empat bulan tanggal 15 ini (setelah operasi bariatrik),” ujar Melly, dikutip dari Kompas.com. 

2. Ricky Cuaca

Aktris peran Ricky Cuaca berhasil mencuri perhatian publik setelah berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg. Laki-laki yang akrab disapa Ricu ini, mulanya mengalami obesitas hingga lebih dari 100 kg. 

Namun, penampilan Ricky Cuaca kini berubah drastis dengan berat badan 75 kg. 

Melansir Kompas.com (20/10/2018), ia mengaku menjalani program diet khusus, seperti tidak mengonsumsi karbohidrat dan gula. Ricky juga mengatur pola makan dan rutin berolahraga. 

"Iya pastinya nge-gym. Aku sekarang benar-benar treatment sih. Kayak aku nge-gym siang kalau aku sempat, terus aku cuman makan satu kali sehari," ungkap Ricky, dikutip dari Kompas.com. 

3. Tya Ariestya

Tya Ariestya menuangkan perjalanan dietnya dalam buku berjudul The Journey of Fit Tya Ariestya. Aktris peran ini, berhasil menurunkan berat badan 23 kg dalam empat bulan. 

Namun, mengutip Kompas.com (3/4/2021), program diet yang dijalani Tya sempat menuai kontroversi karena dinilai tidak cocok bagi sejumlah orang.

Misalnya, makanan berserat seperti sayur dianggap menghambat diet, diet sangat rendah kalori, dan diet bebas makan garam. 

4. Dewi Hughes 

Artis dan presenter Dewi Hughes sempat membuat terkejut publik saat muncul dengan penampilan yang berbeda. Dia berhasil menurunkan berat badan hingga 90 kg dalam waktu 15 bulan, dikutip dari Kompas.com (15/11/2019). 

Pernah menginjak angka 150 kg, sehingga tak sanggup bangun dari tempat tidur, Dewi Hughes akhirnya termotivasi untuk mulai diet. Dia mengaku menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi real food dan tidak mengonsumsi gula dan garam. 

Real food adalah semua makanan yang tumbuh di bumi dan disinari matahari, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, dan sapi.

5. Citra Kirana 

Serupa dengan Dewi Hughes, Citra Kirana juga menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi real food dan mengurangi makan camilan manis. Alhasil, istri dari Rezky Adhitya ini, berhasil menurunkan berat badan hingga 21 kg setelah melahirkan. 

“Aku masih makan nasi, yang jelas aku makan-makanan real food, maksudnya makanan utuh. Jadi yang tanpa olahan," ujar Citra dikutip Kompas.com di kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Jumat (21/5/2021). 

Sebelumnya, berat badan Citra Kirana mencapai 96 kg usai melahirkan. Setelah menjalani pola makan sehat, berat badannya berhasil turun menjadi 74 kg. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com