Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Sifat Zodiak Aries, Bersemangat dan Kompetitif

Kompas.com - 17/03/2024, 18:09 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Memahami sifat orang dengan zodiak Aries bisa membantu kita lebih mengenalinya sehingga relasi menjadi lebih kuat. Apalagi, jika Aries tersebut adalah anggota keluarga, sahabat, atau rekan kerja terdekat.

Jika diri kita sendiri adalah Aries, memahami potensi diri juga menjadi hal yang penting. Meskipun, perlu dicatat, bahwa sifat seseorang tidak hanya ditentukan oleh zodiak saja, melainkan juga berdasarkan berbagai aspek.

Baca juga:

Adapun zodiak Aries adalah mereka yang lahir antara 21 Maret dan 20 April.

Secara umum, Aries memiliki kepribadian yang lantang, bangga, kuat, dan berani. Mereka seringkali mudah menunjukkan apa yang diinginkannya dan emosi yang dirasakannya, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Lebih jauh tentang zodiak Aries, simak ulasan berikut. 

Sifat zodiak Aries

1. Berani

Sama seperti zodiak api lainnya, yakni Leo dan Sagittarius, pemilik zodiak berlambang domba jantan ini juga penuh gairah, termotivasi, dan potensial menjadi pemimpin yang penuh percaya diri, seperti dikutip dari Bustle.

Karena dipengaruhi oleh Mars, planet dinamis yang mirip dengan nama dewa perang Romawi, Ares, mereka yang berzodiak Aries dikenal sebagai sosok yang cukup meledak-ledak.

Meskipun ledakannya itu cenderung tidak berlangung lama, sebaiknya hindari seorang Aries yang sedang berapi-api dan tunggu hingga ledakannya mereda.

Baca juga: 6 Zodiak Paling Moody, Ada Scorpio yang Emosional

Namun, ketika dalam kendali, para Aries adalah makhluk yang ceria, positif, dan suka menikmati hidup sepenuhnya. Itulah mengapa, kita mungkin banyak melihat seseorang berzodiak Aries unggul di bidang olahraga, ngebut di jalan raya, atau senang mengorganisasi pesta yang meriah.

2. Kompetitif

Di banyak bidang, kebanyakan Aries adalah orang yang kompetitif. Termasuk dalam hal yang mungkin kita anggap remeh, seperti main monopoli, kartu, atau golf mini.

Meskipun, di balik jiwa kompetitif itu terselip sebuah sisi kelemahan, yakni perasaan tidak aman (insecurity). Banyak Aries yang masih mempertanyakan dalam diri, apakah mereka sudah cukup baik.

3. Jujur

Aries mungkin merupakan salah satu zodiak paling jujur dan polos di antara zodiak lainnya.

Cobalah tanya mereka tentang apapun dan mereka hampir pasti bakal menyampaikan apa yang mereka pikirkan tentang apapun.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Tidak Sabaran dan Mudah Marah

Meski "terlalu jujur", tapi sesungguhnya tidak ada intensi kebencian atau niat buruk dari mereka, melainkan hanya menyampaikan apa isi hatinya.

4. Murah hati

Mereka yang berzodiak Aries merupakan orang-prang yang senang memberi, hangat, dan murah hati. Mereka senang jika apa yang dilakukannya membuat orang lain bahagia.

Meskipun, seringkali hal itu juga mereka pandang sebagai kompetisi. Sebelum orang lain menyadarinya, mereka akan terus muncul memberikan berbagai hadiah dan saran baik.

5. Bersemangat

Aries adalah sosok yang penuh energi dan bersemangat. Seringkali, mereka adalah orang-orang yang akan sampai akhir mengikuti pesta, serta dengan senang hati ikut serta dalam kegiatan di dalamnya hingga acara usai, seolah energinya tak pernah habis.

Baca juga: Urutan Zodiak dari yang Paling Kalem hingga yang Paling Emosional

@kompas.lifestyle Tanda penuaan dini bukan hanya munculnya garis-garis halus atau kerutan, tetapi juga bintik dan flek hitam, serta kulit mengendur. Tapi, sudah tahu belum bahwa tanda penuaan dini sudah bisa muncul di awal usia 20 tahunan. Lho, Apa Iya? Tonton videonya sampai habis untuk tahu jawabannya! Jangan lupa follow @kompaslifestyle biar nggak ketinggalan update informasi seputar gaya hidup. #penuaandini #penuaankulit #kulitwajah #lifestyle ? original sound - Audios (:
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com