Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/03/2024, 05:05 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Bustle

KOMPAS.com - Jika ulang tahunmu jatuh antara tanggal 21 Maret dan 19 April, maka kamu adalah seorang Aries -yang berarti kamu adalah seorang yang energik, penuh semangat, dan pemimpin sejati.

Setiap orang yang lahir di bawah lambang domba jantan ini memiliki banyak ciri-ciri kepribadian yang menarik untuk dibanggakan. Tapi dengan mengetahui kelemahan terbesar zodiak Aries, kita juga bisa mengetahui apa yang harus diwaspadai.

Namun, penting untuk diingat bahwa zodiak bukanlah satu-satunya tolak ukur untuk menggambarkan kepribadian seseorang. Meskipun demikian, kita bisa belajar banyak dari karakteristik dan kecenderungan yang diasosiasikan dengan zodiak tertentu.

Baca juga: Mengulik Karakter Zodiak Aries yang Suka Tantangan dan No Drama

5 kelemahan zodiak aries

1. Sangat Impulsif

Sebagai salah satu zodiak api yang penuh gairah, Aries ingin mengikuti apa yang ada di dalam hati mereka setiap saat. Kecenderungan mereka untuk langsung melakukan sesuatu adalah bagian dari apa yang membuat mereka sangat menarik.

“Aries yang impulsif terkadang bisa mendapat masalah jika mereka membuat semua keputusan dengan cepat, tanpa memikirkan semuanya dengan matang,” seperti dikutip dari laman Bustle.

2. Pemarah

Zodiak ini dikenal memiliki temperamen yang keras, dan dapat dengan mudah berubah dari tenang menjadi beringas jika seseorang memicu amarahnya. Jika seorang Aries merasa kesal, mereka harus menarik napas dalam-dalam untuk memastikan mereka tidak lepas kendali.

3. Pembuat onar

Satu hal yang mengagumkan dari Aries adalah mereka tidak takut dengan konflik - mereka akan mengutarakan pendapat mereka dan berbagi opini mereka tanpa ditutup-tutupi, tak peduli siapa pun yang mendengarnya.

“Tapi meskipun bersikap tegas dan berdebat secara sehat dengan orang lain adalah hal yang bagus, Aries harus menahan godaan untuk memicu perdebatan atau memulai perdebatan karena iseng,” dikutip dari Bustle.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Mengerikan kalau Marah, Ada Aries hingga Scorpio

4. Tidak sabar

Kesabaran adalah sebuah kebajikan, tapi itu bukanlah salah satu yang dimiliki Aries. Zodiak ini dikenal suka berkobar-kobar dalam menghadapi segala sesuatu dan melakukan banyak hal dengan cepat, yang bisa juga menunjukkan ketidaksabaran yang serius.

Penting bagi Aries untuk mengingat bahwa tidak semua hal (atau setiap orang) akan bergerak dengan cepat seperti mereka.

5. Fokus pada diri sendiri

Aries memiliki dorongan dan motivasi diri - tapi juga bisa terlihat terlalu fokus pada keinginan, kebutuhan, dan usaha mereka sendiri. Untuk memperbaikinya, Aries harus secara sadar menghindari perilaku egois dan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan perasaan orang lain.

Baca juga: Aries hingga Capricorn, 5 Zodiak yang Dikenal Keras Kepala

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com