Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2024, 04:04 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moroccan oil, atau yang juga dikenal dengan argan oil, merupakan salah satu bahan yang dianggap memiliki banyak manfaat untuk mengatasi penuaan rambut.

Penuaan rambut (hair aging) sendiri bisa terjadi karena berbagai faktor. Adapun tanda-tandanya meliputi rambut kusam dan mudah patah.

Untuk itu, menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung Moroccan oil dapat membantu mencegah sekaligus mengatasi masalah ini.

Manfaat Moroccan oil

Menurut ahli dermatologi dan rambut, Dr Nevristia Pratama, SpDVE, Moroccan oil mengandung berbagai senyawa yang sangat bagus untuk meingkatkan kesehatan rambut.

Pertama, ia menyebutkan bahwa Moroccan oil mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

"Antioksidan ini seperti senyawa yang dapat melindungi rambut dari proses penuaan dan juga radikal bebas dari sinar UV," katanya saat acara media gathering Ellips di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

"Jadi fungsi utamanya itu menjaga kesehatan rambut dan juga melembapkan," terang dia.

Baca juga: Mengenal Ciri-ciri Penuaan Rambut, Bukan Cuma Beruban

Selain itu, Moroccan oil juga mengandung asam lemak, seperti asam oleat dan asam linoleat, yang fungsinya untuk memperkuat struktur dan meningkatkan elastisitas rambut.

Kemudian, lanjut Dr Nevristia, kandungan yang ketiga ada squalene yang berguna mencegah peradangan kulit kepala sehingga pertumbuhan rambutnya jadi lebih optimal.

"Singkatnya Moroccan oil ini akan membantu melawan penuaan rambut," ungkapnya.

Ellips menghadirkan rangkaian produk berbasis Moroccan oil, yaitu Ellips Hair Vitamin Moroccan Series saat acara media gathering Ellips di Jakarta, Rabu (20/3/2024).Dok. Ellips Ellips menghadirkan rangkaian produk berbasis Moroccan oil, yaitu Ellips Hair Vitamin Moroccan Series saat acara media gathering Ellips di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Rangkaian produk vitamin rambut Ellips

Untuk membantu masyarakat Indonesia menjaga kesehatan rambut dan mengatasi masalah penuaan rambut, Ellips pun menghadirkan rangkaian produk berbasis Moroccan oil, yaitu "Ellips Hair Vitamin Moroccan Series".

Head of Marketing Hair & Personal Care Kino, Lidwina Natalia mengatakan, pemilihan Moroccan oil sebagai bahan untuk vitamin rambut Ellips didasarkan pada manfaatnya yang sangat besar bagi rambut.

"Selain melembapkan, Moroccan oil juga bisa membantu untuk mencegah rambut patah atau rapuh, menutrisi rambut supaya lebih berkilau, serta mengurangi stres pada rambut," ujar dia.

Baca juga: Alat Styling hingga Sinar UV Bisa Menyebabkan Penuaan Rambut

Saat ini, rangkaian Ellips Hair Vitamin Moroccan Series sudah hadir dalam beberapa varian yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut yang dihadapi masing-masing orang.

"Jadi variannya ada yang untuk perawatan rambut rusak, untuk yang sering menggunakan alat penata rambut (hair styling), rambut normal, dan ada juga untuk rambut yang diwarnai," jelas Lidwina.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com