Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Baju Koko Laki-laki Premium, Ada Koleksi Desainer 

Kompas.com - 22/03/2024, 10:42 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Mayoritas muslim laki-laki mengenakan baju koko untuk shalat tarawih saat Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Jika ingin tampil elegan dan mewah, kamu bisa memiliki baju koko premium. 

Pada umumnya, baju koko premium terbuat dari bahan berkualitas tinggi, karya desainer, atau keluaran merek ternama. Karenanya, baju koko premium dibanderol harga lebih tinggi dari baju koko pada umumnya. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Baju Koko Laki-laki Lengan Panjang buat Lebaran

Baca juga: 6 Rekomendasi Baju Koko Putih yang Modis buat Lebaran 

Rekomendasi baju koko premium 

Berikut rekomendasi baju koko premium seperti dihimpun Kompas.com

1. Intresse


Baju koko premium dari Intresse, rekomendasi baju koko premiumShopee Intresse Official Store Baju koko premium dari Intresse, rekomendasi baju koko premium

Baju koko premium dari merek Intresse dilengkapi dengan sentuhan etnik dari kain tenun ikat. Oleh sebab itu, baju koko premium ini tampak berkelas dan elegan saat dipakai. 

Terbuat dari kain katun, baju koko premium Brogue Sage tidak transparan, ringan, serta nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari. Baju koko premium warna sage green ini, dilengkapi dengan kerah mandarin atau band collar. 

Harganya dibanderol Rp 599.000, yang tersedia dalam ukuran S hingga XXXL.

2. Itang Yunasz Ready to Wear

Itang Yunasz Ready to Wear, rekomendasi baju koko premiumShopee Itang Yunasz Ready To Wear Itang Yunasz Ready to Wear, rekomendasi baju koko premium

Yusjirwan Yunasz  atau dikenal sebagai Itang Yunasz merupakan perancang busana Indonesia. Selain merancang desain baju untuk beberapa merek, ia juga memiliki koleksi Itang Yunasz Ready to Wear. 

Ada pilihan kemeja yang bisa dipakai saat Lebaran yakni Regular Fit Shirt with Sumba Tribal Pattern. Kemeja lengan panjang warna hitam ini, terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga nyaman dipakai beraktivitas sehari-hari.

Sebagai aksen, ada pola Suku Sumba di bagian depan dengan warna putih sehingga tampak kontras. Harganya dibanderol Rp 1,02 juta. 

3. Benang Jarum 

Baju koko premium Benang Jarum Serenity Soiree, rekomendasi baju koko premiumShopee Benang Jarum Official Shop Baju koko premium Benang Jarum Serenity Soiree, rekomendasi baju koko premium

Benang Jarum merilis koleksi Lebaran untuk keluarga yakni Serenity Soiree. Namun, kamu bisa membeli baju koko premium secara terpisah yang dibanderol harga Rp 875.000. 

Baju koko dari bahan satin lembut ini, dihiasi dengan bordir pola bunga yang rumit. Terdapat kerah mandarin dan kancing depan yang tersembunyi, sehingga tampak elegan dan mewah saat dipakai. 

Baca juga: Mengulik Sejarah Baju Koko, Busana Andalan Pria di Hari Raya

Baca juga: Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga Ngantor

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com