Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Keren saat Beraktivitas di Alam, Mengapa Tidak?

Kompas.com - 30/03/2024, 19:23 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Dalam hiruk-pikuk dinamika kehidupan perkotaan yang sibuk, seringkali kita merasa terjebak dalam rutinitas yang monoton dan terkadang melupakan betapa pentingnya untuk menghirup udara segar dan menjelajahi keindahan alam di sekitar kita. 

Padahal menghabiskan waktu di alam terbuka bisa menjadi terapi yang menjanjikan manfaat bagi pikiran dan tubuh kita. 

Mereka yang sering menghabiskan waktu di alam mengatakan bahwa aktivitas ini dapat membantu kita bersantai dan memulihkan tenaga — serta memberi waktu istirahat dari gadget, kekhawatiran, dan stres yang mendominasi kehidupan sehari-hari kita. 

Itulah yang dirasakan Nazril Irham alis Ariel Noah sekarang ini. Sebagai seorang musisi yang hidup dan beraktivitas di perkotaan, dia sudah mulai merasa jenuh akan rutinitas kesibukan kesehariannya. 

Gue udah jenuh jalanin aktivitas yang gitu-gitu aja. Bangun, syuting, main game, terus tidur lagi,” kata Ariel dalam pernyataan saat memperkenalkan produk busana luar ruang dari Greenlight.

Salah satu cara Ariel menghindari kejenuhan adalah dengan bermain ke alam bebas. Namun hal ini tentu perlu didukung perlengkapan dan busana yang memadai.

Karenanya, Greenlight bekerja sama dengan Ariel mengeluarkan koleksi busana Go Outside untuk mengajak orang-orang di perkotaan melangkah keluar rumah dan menjelajahi dunia luar.

Baca juga: Menikmati Sinar Matahari dan Alam Bisa Jaga Kesehatan Mental

Ariel Noah mengenakan koleksi Go Outside dari Greenlight Ariel Noah mengenakan koleksi Go Outside dari Greenlight
Greenlight, brand asal Kota Bandung ini percaya bahwa melalui pengalaman di alam, kita dapat menemukan ketenangan, inspirasi, dan koneksi yang hilang di tengah kehidupan perkotaan yang hektik.

Hal ini didukung penelitian yang menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di lingkungan alami dikaitkan dengan manfaat kesehatan mental, misalnya berkurangnya kecemasan, lebih sedikit gejala depresi, lebih rendahnya tingkat stres, dan kemampuan untuk berpikir lebih jernih.

Adapun Greenlight Go Outside adalah koleksi yang menggabungkan fungsionalitas dan estetika, sehingga pemakainya bisa tetap tampil keren walau beraktivitas di alam bebas. 

Dirancang untuk berbagai aktivitas outdoor, koleksi Go Outside terdiri dari 3 kategori sesuai dengan aktivitas yang dilakukan yaitu Go Outside-City untuk aktivitas di perkotaan, Go Outside-Nature untuk kegiatan di alam dan Go Outside-Beach bagi yang suka pergi ke pantai. 

Ketiga kategori tersebut dibuat menggunakan material yang sesuai, ringan, dan tahan lama sehingga memberikan perlindungan dan kenyamanan saa dipakai. 

Baca juga: Terapi Hutan, Bagaimana dan Apa Manfaatnya untuk Kesehatan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com