Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Febby Rastanty Suka Olahraga Lari daripada Olahraga Lainnya

Kompas.com - 03/04/2024, 15:15 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi Febby Rastanty dikenal punya hobi olahraga, yakni berlari. 

Hal itu terlihat dari unggahan foto-foto di akun Instagram-nya, @febbyrastanty, yang menunjukkan bahwa ia seringkali mengikuti event lari. 

Saat ditanya mengapa dirinya menyukai olahraga lari, Febby pun mengungkap, menurutnya olahraga lari merupakan olahraga yang cukup fleksibel untuk dilakukan, karena ia punya jadwal yang cukup padat. 

Baca juga: Febby Rastanty Sebut Lari Jadi Momennya untuk Me Time

Baca juga: Intip Gaya Febby Rastanty Kenakan Hijab dan Gamis

“Kenapa sukanya lari? Karena lari adalah olahraga yang paling fleksibel. Aku enggak harus janjian sama orang, sewa lapangan, janjian sama coach, janjian sama teman juga buat main karena enggak mungkin sendiri,” ujar Febby kepada wartawan saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). 

Perempuan 28 tahun itu juga mengungkap, dirinya sudah rutin dan menekuni olahraga lari ini sejak setahun yang lalu. 

Outfit Febby Rastanty saat marathon 10K di Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Outfit Febby Rastanty saat marathon 10K di Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023).

“Sukanya dari tahun lalu. Bisa dilakuin sendiri kapan pun, di mana pun. Kalau aku lagi shooting di luar kota, di Jakarta, atau di luar negeri, tetap bisa lari. Misal kayak sekarang aku ada kegiatan, terus habis ini aku mau pergi lari, ya sudah lari aja,” lanjut eks personil girlband Blink tersebut. 

Tak hanya itu, Febby juga mengungkap, olahraga lari ini bisa juga juga dijadikan sarana atau momen dirinya untuk merefleksi diri atau me time

Baca juga: Febby Rastanty: Cantik Itu Ketika Bisa Berdampak Positif untuk Orang Sekeliling Kita

“Lari menurut aku me time juga, karena biasanya aku sambil dengarin lagu, sambil ngobrol sama diri sendiri, refleksi diri,” tutur Febby. 

Tak hanya sekadar hobi, Febby juga mengatakan, dirinya rutin berolahraga karena bisa membuatnya semangat dalam menjalani hari, bahkan mengurangi stres. 

“Menurutku semua olahraga bisa bikin happy. Karena setelah olahraga kan tubuh menghasilkan hormon endorfin. Itu tuh yang bikin kita kayak stress release, happy,” katanya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com