Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Febby Rastanty Ungkap Alasan Utamakan Pendidikan Dibanding Hal Lain

Kompas.com - 03/04/2024, 18:18 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi Febby Rastanty dikenal sebagai salah satu selebritas Tanah Air yang sukses baik di dunia hiburan maupun pendidikannya. 

Pekerjaannya di dunia hiburan yang sibuk, ternyata tak menghambat dirinya untuk mencapai gelar Sarjana Hukum.

Pasalnya, kata Febby, dari kecil dirinya sudah menanamkan prinsip bahwa pendidikan adalah hal yang utama. 

“Alhamdulillah-nya, aku memang dibesarkan dari kecil sama papa dan mama yang memang menanam nilai bahwa pendidikan itu penting,” kata Febby dalam konferensi pers #AksiCantik Unilever Indonesia di Masjid Istiqlal, Selasa (2/4/2024). 

Perempuan 28 tahun itu juga mengungkap, sejak kecil orangtuanya mendidiknya untuk selalu mengutamakan pendidikan dibanding hal lain. 

Baca juga: Marathon di Bandung, Febby Rastanty Wajib Pakai Outfit Kece dan Lip Tint

Artis Febby Rastanty saat hadir ke event Unilever, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Artis Febby Rastanty saat hadir ke event Unilever, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

‘Pendidikan itu penting ya, Kak. Kalau kakak shooting, terus habis itu ikut sana-sini kegiatan, itu sampingan aja, itu cuma hobi. Tapi yang paling penting pendidikan, karena itu bekal kakak buat masa depan,’” ujar Febby menirukan perkataan kedua orangtuanya. 

Lantaran prinsip yang sudah ditanamkan sejak kecil itu, Febby menilai, pendidikan tak hanya penting sebagai bekal masa depan, tetapi juga dapat membentuk karakter dan pola pikir setiap orang. 

“(Pendidikan itu) enggak cuma tentang gelar. Tapi, juga bisa membentuk karakter, pola pikir. Aku enggak bisa bohongin bahwa dengan aku berkumpul dan bergaul sama orang yang maju dan berpendidikan, aku juga terinspirasi untuk bisa kayak mereka juga,” ungkapnya. 

Dalam hal ini, Ia juga menekankan pentingnya untuk memilih circle pertemanan. Sebab, circle pertemanan akan memengaruhi bagaimana pola pikir seseorang. 

Diketahui, Febby Rastanty merupakan salah satu artis yang sudah berkarier di dunia hiburan sejak usia muda. 

Ia memulai karier aktingnya dengan membintang tiga film pada tahun 2004, yakni Tina Toon, Lenong Bocah, dan Angel’s Cry. 

Namanya pun mulai dikenal setelah ia bergabung dalam grup vokal atau girlband Blink, pada tahun 2012. 

Di samping sukses berkarier, ia juga telah menamatkan pendidikannya dengan predikat Cum Laude di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 2018 silam. 

Ia menamatkan gelar sarjana tersebut hanya dalam waktu singkat, yakni 3,5 tahun. 

Baca juga: Febby Rastanty Ungkap Dirinya Tetap Berolahraga meski Berpuasa

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com