Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2024, 14:53 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Merek perlengkapan olahraga SFIDN FITS kini membuka gerai offline di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, setelah sebelumnya hanya tersedia secara online.

Gerai offline yang dibuka pada 10 Desember 2023 ini diharapkan mampu menjaring pasar konsumen baru, melengkapi konsumen yang berbelanja secara online.

"Market online kami sudah kuat, jadi mau buat (menjaring) segmentasi baru untuk customer yang nyamannya belanja offline. Sekaligus buat memperkuat brand positioning," ujar Creative Content SFIDN FITS, Monique Subandi di Jakarta, Kamis (28/5/2024).

Baca juga: Bikin Home Gym Sederhana, Bisa Mulai dengan 3 Alat Ini

Bisa mencoba alat

Jika pembelian secara online tidak memungkinkan pelanggan mencoba terlebih dahulu alatnya sebelum membeli, hal ini dapat dilakukan di gerai offline.

Gerai offline SFIDN FITS di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024). Beberapa alat yang tidak bisa dicoba jika membeli online, kini bisa dicoba secara offline.KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Gerai offline SFIDN FITS di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024). Beberapa alat yang tidak bisa dicoba jika membeli online, kini bisa dicoba secara offline.

Menurut Monique, beberapa alat memang disediakan untuk dicoba oleh para pelanggan. Beberapa alat tersebut seperti 6 in 1 dumbbell, gloves atau sarung tangan, belt, resistance band, gym ball, stepper gym, dan lainnya.

"Tinggal info salah satu dari staf kami untuk penggunaan jenis alat yang ingin dicoba," tutur Monique.

Lebih jauh, ia menyoroti beberapa kesalahan yang biasa dilakukan orang-orang ketika hendak membeli alat olahraga untuk digunakan di rumah.

Baca juga: Punya Gym Sederhana di Rumah, Butuh Bujet Berapa?

Salah satunya tidak memperhitungkan ruang yang tersedia di rumah. Apalagi, beberapa alat olahraga memiliki ukuran yang besar.

"Beberapa alat olahraga (ukurannya) bisa cukup besar dan jika tidak ada ruang yang memadai, mungkin akan kesulitan menyimpan atau bahkan menggunakan alat tersebut," tuturnya.

Sejumlah perlengkapan yang ada di gerai offline SFIDN FITS di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Sejumlah perlengkapan yang ada di gerai offline SFIDN FITS di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).

Kesalahan lainnya seperti terlalu terjebak dengan alat yang murah dan tidak melakukan riset sebelum membeli.

Sebab, penting untuk membandingkan fitur dan harga alat satu sama lain, termasuk membaca ulasan pengguna lain, sehingga alat yang kita beli dapat digunakan secara optimal dengan harga yang terbaik pula.

Baca juga: Salah Beli Matras Yoga, Ketahui Risikonya

Jangan pula sekadar ikut-ikutan dalam membeli alat olahraga.

"Setiap orang memiliki tujuan dan kebutuhan olahraga yang berbeda-beda. Salah satu kesalahan umum adalah membeli alat olahraga yang populer atau tren saat itu tanpa mempertimbangkan apakah alat tersebut sesuai dengan tujuan dan kebutuhan olahraga kita," kata Monique.

@kompas.lifestyle Punya gym sederhana di rumah ternyata nggak mahal! Kamu bisa mulai dengan alat paling sederhana, lalu menambahnya perlahan. Di @sfidnfits , misalnya, beberapa alat sederhana yang bisa kamu miliki buat olahraga di rumab seperti resistance band, agulity ladder, dan hip band. Kalau sudah rutin, kamu bisa selingi latihan di gym dan jajal olahraga lainnya. Jadi, berapa bujet minimal yang harus kamu punya? Tonton videonya sampai habis buat tahu jawabannya! #olahragadirumah #olahraga #sfidnfits #wellness #lifestyle ? Alan Walker-style EDM that feels the universe(1030356) - Tierra
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com