Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2017, 22:38 WIB
Wisnubrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Olahraga lari rupanya sedang menjadi tren saat ini. Berbagai acara lari yang diadakan pun diikuti ribuan orang, pertanda peminat kegiatan ini semakin banyak. Apalagi bila acara lari memiliki tema yang menarik.

Salah satu kegiatan lari dengan tema unik tahun ini adalah Puma Indonesia Night Run. Unik karena acara ini mengusung konsep race village, lari di malam hari dengan menyusuri sejumlah rute yang menyegarkan.

Puma Night Run yang akan diselenggarakan di ICE Bumi Serpong Damai pada Sabtu 2 September 2017 mendatang, juga akan diramaikan penampilan dan musik dari berbagai artis lokal.

Selain itu individu dan grup yang berhasil melewati garis finish dengan waktu tempuh tercepat berhak memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Kegiatan lari individu dan kelompok ini dibagi menjadi dua kategori, yakni jarak tempuh 12 kilometer yang akan mulai start pukul 19.00 WIB, dan jarak 6 kilometer dengan waktu start 19.30 WIB.

Pihak Puma Indonesia memperkirakan akan ada sekitar 15.000 orang yang mengikuti acara yang dilangsungkan sejak pukul 16.00 hingga pukul 23.00 ini. Bahkan sejak pendaftaran dibuka pada 16 Mei 2017 lalu, 1.000 tiket early bird telah terjual habis.

Setiap peserta di acara ini akan menerima sejumlah race pack yang terdiri dari kaos acara, tas sepatu, handuk, glowing stick dan LED armband. Para finisher juga akan mendapatkan medali.

Puma Night Run awalnya diadakan di Taipei tahun 2006. Di sana acara ini semakin dikenal dan menjadi kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu penggemar lari.

Bila Anda tertarik mengikuti acara ini, pendaftaran dan informasi lain bisa dilakukan lewat halaman ini

Baca: Berlari Penuh Kegembiraan di Tepi Sungai Daijin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com