Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2018, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Bila kamu bukan anggota keluarga Kardashian, aktris atau penyanyi terkenal, maka mendapatkan like dengan jumlah ribuan di Instagram bukan hal yang mudah.

Meski saat ini jumlah pengikut kamu di media sosial relatif sedikit, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendulang banyak "like".

Perusahaan riset mobile di Inggris, e2save, mengungkap formula apa yang saja yang bisa diterapkan di Instagram untuk memaksimalkan jumlah "like".

Berdasarkan penelitian mereka, foto-foto yang paling disukai dan mendapat banyak interaksi di Instagram setidaknya harus memenuhi beberapa kriteria berikut:

1. Foto traveling
Salah satu foto yang banyak mendapat pujian memang foto-foto indah di tempat traveling. Kombinasi antara langit biru dan laut yang tenang, atau pun gedung pencakar langit di kota yang modern, selalu mendapat "likes" jauh lebih banyak dibanding dengan foto yang diambil di rumah.

Walau demikian, hindari mengunggah foto liburan yang hanya berisi wajah kita saja. Cukup tampilkan satu saja foto wajah kita dari sekian foto pemandangan atau makanan di tempat wisata.

2. Hewan kesayangan
Foto hewan-hewan lucu dan menggemaskan memang ampuh membuat para pengikut di Instagram memberi tanda suka.

Contohnya ketika aktor Inggris Tom Hardy mengunggah foto selfie-nya dengan anjing kesayangannya ia mendapatkan tanda 269.000 likes, sementara fotonya bersama teman "hanya" disukai 126.000.

Hal serupa juga dialami desainer Victoria Beckham. Foto anjing peliharaannya mendapatkan 133.000 tanda suka dan foto model yang membawakan busana terbarunya mendapat 41.000 likes.

Baca juga: Kenali Kepribadian Seseorang dari Cara Berdandan sampai Foto Selfie

3. Perayaan sukses

Kebanyakan orang suka ketika teman atau keluarganya meraih sukses. Jadi, mengapa jika kita sedang merayakan sebuah pencapaian tidak membagikannya kepada dunia?

Para selebriti atau atlet yang mengunggah foto sedang memegang piala kemenangannya meraih tanda suka sampai tiga kali lipat dibanding saat memamerkan foto "selfie".

4. Foto makanan

Siapa pun yang mengamati lini masa Instagram selama 5 menit dengan cepat akan menyadari bahwa foto makanan adalah foto yang paling sering diunggah di media sosial ini.

Selebriti chef Gordon Ramsey mendapatkan 80.000 likes untuk fotonya tentang Hari Makan Ikan. Jumlah tanda suka itu sekitar 10.000 lebih banyak dibanding foto-foto lain yang ia unggah.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com