Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2019, 08:51 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan do it yourself (DIY) atau kerajinan tangan ternyata biasa dilakukan oleh aktris Ardina Rasti ketika di rumah. Berbagai macam benda bisa ia padukan untuk menjadi sebuah barang yang dibutuhkan.

Karena masih memiliki bayi, Ardina terkadang membuat mainan. Misalkan saja membuat bola air yang diisi air dan tambahan gliter. Menurutnya anak akan senang ketika memainkannya dan bisa digigit-gigit.

“Tempat pensil elastis yang transparan ini juga bisa kita isi, misalnya kita isi gliter dan lain-lain terus dilakban, jadi dia mainin enggak apa-apa.” kata Ardina ketika ditemui di gerai MR.DIY Pluit Village Mal (26/6/2019).

Ia menjelaskan, sering berbelanja ke toko yang menjual pernak-pernik itu karena hampir semua kebutuhannya untuk melakukan kegiatan kerajinan tangan tersedia.

“Kadang nemu yang lucu, bawa dulu ke rumah, nanti baru dipikirkan bikin apanya,” lanjutnya.

Kegiatan DIY lainnya yang pernah ia lakukan adalah membuat peralatan kecantikan seperti lulur atau scrub.

“Lipstik aku bikin dari lipgloss campur eye shedow, dilelehin di microwave, jadi lipgloss yang ada warnanya banget,” katanya.

Ardina juga berencana akan membuat mainan lainnya untuk membantu perkembangan anak seperti mengenalkan suara dan visualisasi.

Kegemarannya melakukan DIY ternyata juga diturunkan dari hobi Ibu-nya. Ardina juga mengaku sering melihat dari Youtube, lalu di praktekan sendirian ketika anak sedang tidur. (Rahayu Kurnia Kinasih)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com