Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2020, 13:06 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber ELLE

KOMPAS.com—Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya berkomentar terkait pandemi virus corona. Duke dan Duchess of Sussex memposting pernyataan tersebut ke Instagram.

Mereka menjelaskan bagaimana mereka berniat menggunakan platform mereka selama pandemi dan membantu pemulihan.

"Kami sering berbicara tentang belas kasih," tulis pasangan itu.

"Semua kehidupan kita dalam beberapa hal dipengaruhi oleh hal ini, menyatukan kita masing-masing secara global. Bagaimana kita mendekati satu sama lain dan masyarakat kita dengan empati dan kebaikan adalah hal yang tak terbantahkan saat ini,” imbuhnya.

“Selama beberapa minggu mendatang, ini akan menjadi acuan kami. Kami akan berbagi informasi dan sumber daya untuk membantu kita semua menavigasi ketidakpastian: dari memposting informasi dan fakta yang akurat dari para pakar tepercaya".

"Hal ini dilakukan agar bisa belajar tentang langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk menjaga diri kita dan keluarga kita sehat, untuk bekerja dengan organisasi yang dapat mendukung mental kita dan kesejahteraan emosional,”

Baca juga: Meghan Markle dan Harry “Terkunci” di Kanada Saat Wabah Virus Corona

Dalam unggahan, keduanya juga mengatakan bahwa saat ini semua individu tentu saling membutuhkan.

“Ada begitu banyak di seluruh dunia yang butuh dukungan saat ini, yang bekerja tanpa lelah untuk menanggapi krisis ini di belakang layar, di garis depan, atau di rumah. Kesediaan kita, sebagai manusia, untuk melangkah maju dalam menghadapi apa yang kita semua alami dengan COVID-19 sangat menakjubkan,”

Meghan dan Hary juga menganggap bahwa ini adalah kesempatan untuk menebar kasih dan menyatukan dunia.

“Selain itu, kami akan fokus pada kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana begitu banyak dari kalian di seluruh dunia terhubung dengan cara besar dan kecil untuk mengangkat kita semua,” tulis pernyataan tersebut.

“Kita semua bersama-sama, dan sebagai komunitas global kita dapat saling mendukung melalui proses ini - dan membangun lingkungan digital yang terasa aman bagi kita semua. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak dalam beberapa hari dan minggu mendatang …” imbuhnya,

Baca juga: Di Balik Romantisnya Foto Pangeran Harry dan Meghan Sepayung Berdua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com