Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2020, 16:29 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Aktor kawakan Hollywood, Tom Hanks, mengungkapkan kekesalannya pada orang-orang yang tidak mematuhi aturan social distancing dan tidak mau memakai masker.

Bentuk kekesalan itu ia ungkapkan dengan kata-kata, "Jangan menjadi banci."

Selama konferensi pers untuk film Apple TV + Greyhound yang akan datang, pria berusia 63 tahun tersebut menyatakan pendapatnya tentang sikap orang yang menjadi seenaknya ketika pembatasan sosial mulai dilonggarkan.

"Sebenarnya hanya ada tiga hal yang bisa kita lakukan untuk melihat hari esok. Pakai masker, jaga jarak sosial, dan cuci tangan," katanya.

"Hal-hal itu sangat sederhana, mudah, jika ada orang yang tidak dapat mempraktikkan diri mereka untuk tiga hal mendasar itu, ia seharusnya malu. Jangan menjadi banci, lakukan saja tugasmu."

"Ini kan sangat mendasar. Seperti jika kita mengendarai mobil, kita tidak ngebut, kita gunakan tanda berbelok, dan berusaha tidak menabrak pejalan kaki. Itu masuk akal."

Hanks sangat paham betapa pentingnya bagi setiap orang untuk menjaga diri guna mencegah penyebaran virus.

Ia dan istrinya, aktris serta penyanyi Rita Wilson, sempat dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Maret lalu, dan dikarantina selama dua minggu di Australia sebelum mereka bisa kembali pulang ke AS.

Sejak saat itu, mereka menjalani tes antibodi dan menawarkan plasma darah mereka kepada para peneliti dengan harapan bisa membantu mengembangkan vaksin.

Selebritas Hollywood lain yang telah mengajak penggemar mereka untuk memakai masker adalah Arnold Schwarzenegger.

Ia menyebut orang yang menganjurkan atau memiliki pandangan politik untuk tidak memakai masker adalah "orang bodoh yang tidak bisa membaca."

Baca juga: Mengapa Masih Ada Orang Enggan Memakai Masker Selama Pandemi Covid-19?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com