Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William dan Harry Akan Membagi Dana Peringatan Putri Diana

Kompas.com - 10/07/2020, 15:47 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pangeran William dan Pangeran Harry berpisah dengan dana peringatan yang dibuat untuk menghormati mendiang ibu mereka, Putri Diana.

Dana tersebut, yang berjudul Diana, Princess of Wales Memorial Fund, diciptakan pada tahun 1997 setelah kematian Putri Wales, dalam upaya untuk melanjutkan warisan pekerjaan kemanusiaannya di Inggris dan luar negeri.

Dana tersebut ditutup secara resmi pada tahun 2012, tetapi masih sering menerima uang dari donor melalui The Royal Foundation.

Baca juga: Cara Pangeran William dan Harry Menguji Kesetiaan Teman

Entertainment Tonight mengungkap laporan tahunan yayasan yang telah menerima $ 27.000 atau setara dengan Rp 391 juta pada tahun lalu.

Menurut ET, William dan Harry telah memutuskan untuk membagi sisa dana di antara mereka dan akan membagikan uang itu ke dua badan amal yang terpisah.

William akan mengalokasikan separuh untuk The Royal Foundation of Duke dan Duchess of Cambridge, sementara Harry meminta bagiannya untuk diserahkan ke Sentebale, sebuah organisasi yang berpusat pada HIV / AIDS yang ia dirikan untuk menghormati ibunya.

Harry dan istrinya, Duchess Meghan, pada awalnya adalah bagian dari The Royal Foundation bersama William dan istrinya, Duchess Catherine.

Namun, sebelum Harry dan Meghan keluar dari kehidupan kerajaan pada musim semi awal, pasangan itu berpisah dari yayasan untuk membentuk badan amal mereka sendiri, Sussex Royal Foundation.

The Sussexes secara resmi menutup Sussex Royal musim panas ini, karena mereka tidak lagi diizinkan secara hukum untuk menggunakan istilah royal dalam setiap merek independen mereka yang akan datang dan sejak itu mulai mengerjakan badan amal baru mereka, Archewell, yang terinspirasi dari putra mereka Archie Mountbatten-Windsor.

Baca juga: Pesan Tersembunyi Pangeran William untuk Harry di Balik Pidatonya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com