Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Kulit Sensitif, Sandra Dewi Hanya Cocok dengan Vitamin C

Kompas.com - 09/10/2020, 16:26 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Sandra Dewi mengaku bahwa tipe kulitnya sangat sensitif. Sehingga ia harus selektif dalam memilih makanan dan produk perawatan kulit.

Bahkan, setiap produk perawatan kulit yang dipakainya pun harus sudah memenuhi uji standar layak pakai dan aman.

Dalam peluncuran skincare Y.O.U The Radiance White Series melalui aplikasi Google Meet, Jumat (9/10/2020), Sandra mengungkapkan kalau dirinya tidak bisa menggunakan perawatan wajah yang mengandung vitamin B dan E karena alergi.

"Karena kulit sensitif, makanya aku tidak bisa sembarang pilih skincare. Aku lebih cocok dengan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C," terangnya.

Maka, saat ini Ia lebih sering menggunakan serum dari Y.O.U The Radiance White yang memiliki tiga kandungan utama, seperti snow mushroom, niacinamide, dan vitamin C.

Baca juga: Sandra Dewi Lakukan Rutinitas Skincare Satu Jam Tiap Malam

Dilansir dari Kompas.com (13/7/2020), ahli gizi Winda Ekayanti, MND, APD menjelaskan, kalau vitamin C adalah sumber antioksidan yang sangat baik bagi tubuh, termasuk kulit.

Vitamin C juga dapat memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

"Beberapa sumber vitamin C juga bisa meregenerasi kulit, mengatasi bintik hitam dan membuat kulit terlihat lebih cerah," papar Winda.

Lebih lanjut, Sandra Dewi menambahkan, apabila kandungan vitamin C baik dalam makanan atau produk skincare itu bisa membuat kulitnya lebih lembab dan kencang.

"Iya, aku kan ada masalah sama kulit yang kering dan kusam. Jadi kalau memakai skincare yang bervitamin C itu bisa melembabkan dan mencerahkan kulit," imbuhnya.

Baca juga: Jaga Kelembaban Alami Kulit dengan Menghindari 6 Hal Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com