Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polygon Mall Invansion: Pameran Sepeda hingga Indoor Test Ride

Kompas.com - 01/09/2022, 20:42 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Biasanya kita melihat-lihat dan mencoba sepeda di toko sepeda. Namun untuk pertama kalinya Polygon Bikes Indonesia melakukannya di pusat perbelanjaan papan atas Plaza Indonesia di Jalan Thamrin, Jakarta.

Kolaborasi bertajuk Polygon Mall Invansion at Plaza Indonesia, ini menjadi yang pertama di Jakarta, yang menghadirkan rangkaian acara bersepeda dengan konsep baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Polygon Mall Invansion adalah inisiatif Polygon Bikes Indonesia menggandeng mal-mal di Indonesia, untuk mengenalkan manfaat dan keseruan dari bersepeda kepada masyarakat luas khususnya mereka yang tinggal di kota dengan segudang kesibukan," ungkap Veronica Vivin, Brand Marketing Polygon Bikes.

"Semoga lewat bike exhibition dan fun test ride, pengunjung dapat mengenal produk sendiri sekaligus merasakan teknologi dan fitur-fitur di masing-masing segmen sepeda dengan cara yang asik,” lanjutnya.

Polygon Mall Invansion at Plaza Indonesia Polygon Mall Invansion at Plaza Indonesia
Dalam kegiatan yang berlangsung dari 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022 tepatnya di Atrium Mal Plaza Indonesia Level 4, Jakarta ini, pengunjung dapat melongok seluruh line-up sepeda high-end Polygon melalui eksibisi; seperti genre MTB, Road Bike, Urban, Gravel, dan E-bike.

Kegiatan ini unik karena test ride sepeda yang umumnya dilakukan di jalan protokol, kini pengunjung ditantang untuk bersepeda di dalam mal (area indoor test ride).

Baca juga: Tour de Ambarrukmo 2022, Mendukung Pariwisata Jogja Sembari Rayakan Kemerdekaan

Dalam rangkaian acara yang sama, ratusan peserta diajak menyusuri kota Jakarta melalui fun orienteering yaitu Bike Rally, berbekal peta dan clue untuk menemukan 9 check point yang sudah ditentukan oleh tim Polygon.

Sepanjang jalur itu peserta juga harus mengikuti mini games dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan waktu yang singkat.

Ada juga Fun Sprint Race di mana Polygon Bikes dan Plaza Indonesia merancang track labirin di area basement The Plaza. Peserta wajib menaklukkan jalur sepeda tersebut dengan waktu tercepat.

Kategori Fun Sprint Race terbagi menjadi empat, yaitu Man MTB, Road Bike, Folding, dan Women Open.

Polygon Mall Invansion at Plaza Indonesia Polygon Mall Invansion at Plaza Indonesia
Meski acara di atas telah usai, namun kabar baiknya, Polygon Mall Invasion akan hadir di berbagai kota di Indonesia.

Polygon Bikes Indonesia berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif terhadap iklim dan lingkungan alam yang berkelanjutan, selain sebagai upaya untuk mendorong masyarakat urban untuk tetap bugar dan hidup sehat.

Kegiatan di pusat perbelanjaan ini merupakan seri lanjutan dari berbagai mal di kota-kota lain yang sudah lebih dulu digelar oleh Polygon Bikes Indonesia.

“Tertarik? Kami akan melanjutkan program Polygon Mall Invansion ke mal lain di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Banten, maupun mal di luar pulau jawa seperti Sumatera dan Sulawesi,"ujar Vivin.

"Cara bergabungnya pun mudah dengan hanya registrasi singkat untuk bisa melalukan test ride. Kami jamin sensasinya pasti seru dengan jalur gowes yang berbeda dari biasanya,” tutup Vivin.

Baca juga: Pesepeda AS Menang di Kejuaraan Nasional Amerika Pakai Produk Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com