Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Rawat Organ Intim dan Reproduksi agar Rumah Tangga Semakin Harmonis

Kompas.com - 29/05/2023, 22:03 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melakukan hubungan suami istri merupakan salah satu aspek penting yang harus dipenuhi untuk membangun kehidupan pernikahan sehat dan bahagia.

Selain menjadi ekspresi fisik kasih sayang di antara pasangan, hubungan di atas ranjang juga memainkan peran kunci dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dilansir dari laman masterclass.com, pentingnya aktivitas seksual dalam hubungan rumah tangga tak lepas dari manfaat yang diberikan. Salah satunya, membantu melepaskan hormon oksitosin yang berperan dalam menghasilkan perasaan hubungan emosional dan keintiman.

Selain itu, seks jadi salah satu aktivitas terbaik untuk menghilangkan stres karena dapat menghasilkan hormon endorfin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami, menciptakan perasaan senang, dan memberikan energi positif pada seseorang.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pasangan agar dapat menjaga kualitas aktivitas tersebut agar hubungan rumah tangga awet dan harmonis.

Menurut seksolog dr Boyke Dian Nugraha, salah satu cara yang dapat dilakukan agar kualitas hubungan di atas ranjang tetap lancar dan penuh gairah adalah dengan menjaga organ intim dan reproduksi, baik itu perempuan maupun pria.

Pria yang akrab disapa dr Boyke itu mengatakan, masalah yang timbul dari organ reproduksi, intim, kecantikan wanita, dan masalah seks lain memiliki pengaruh besar pada kehidupan rumah tangga.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada setiap pasangan agar dapat menjaga organ reproduksi dan intimnya secara baik agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Seperti diketahui, dr Boyke selama ini dikenal sebagai salah satu seksolog yang aktif dalam mengedukasi masyarakat. Utamanya, untuk membantu mengatasi permasalahan seputar hubungan suami istri.

Adapun untuk membantu banyak pasangan dalam mengatasi keresahan terkait hubungan seksual, terutama masalah pada organ reproduksi dan intim, dr Boyke menghadirkan produk kesehatan yang mengandung bahan herbal bernama WISH yang dinaungi oleh PT Cahyadi Mulia Nugraha.

Perusahaan tersebut berdiri sejak 2004 dan memiliki banyak produk unggulan yang dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatan organ vitalnya.

Contohnya, seperti produk PROLQ. Produk yang berupa kapsul ini berfungsi untuk memelihara stamina pria yang mengandung ekstrak tinggi pasak bumi, purwoceng, jahe dan cabe jawa.

Berkat kandungan tersebut, PROLQ dapat meningkatkan stamina, durasi ketahanan tubuh, menghindari ejakulasi dini dan sebagai multivitamin pria. Produk ini juga tersedia dalam bentuk serbuk minuman instan yaitu PROLQ Glekk yang memiliki manfaat yang sama.

Ada juga produk Pronimale yang terbuat dari ekstrak Zingiberis officinale rhizoma atau jahe merah, Eurycoma longifolia radix atau pasak bumi, dan Punica granatum atau buah delima.

Produk tersebut berfungsi untuk meningkatkan kesuburan pria, meningkatkan testosteron, meningkatkan kadar sperma, meringankan disfungsi ereksi, meningkatkan motilitas sperma, dan menurunkan resiko peradangan prostat.

Ilustrasi pasangan suami dan istriDok. Shutterstock Ilustrasi pasangan suami dan istri

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com