Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Penampilan Serba Hijau Kate Middleton di Trooping the Colour

Kompas.com - 19/06/2023, 10:28 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Kate Middleton tampil begitu mencolok dengan busana berwarna hijau di perayaan Trooping the Colour 2023.

Nuansa tampilannya itu memang begitu berbeda dengan anggota Kerajaan Inggris senior lainnya yang didominasi warna merah.

Baca juga: 8 Wewangian Favorit Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Gaunnya berlengan panjang, berwarna hijau cerah yang anggun dengan detail mewah berupa kancing persegi bermata biru, hijau dan perak karya desainer Singapura, Andrew Gn.

Ia melengkapi penampilannya dengan topi bertepi lebar berwarna serasi dari Philip Treacy, anting-anting safir dan berlian yang sebelumnya milik Putri Diana, serta bros shamrock emas khusus Irish Guard.

Rambut cokelatnya disanggul sederhana ke belakang dengan posisi yang rendah, dipadukan riasan smoky eye-nya serta lipstik pink nude yang lembut.

Baca juga: Bahasa Tubuh Kate Middleton Dinilai Sangat Mirip dengan Putri Diana

Momen Trooping the Colour ini memang tergolong istimewa untuk ibu tiga anak ini dan bukan hanya sekadar peringatan ulang tahun mertuanya, Raja Charles saja.

Perayaan ini sekaligus menjadi penampilan publik perdananya setelah resmi menyandang gelar Princess of Wales, yang selama puluhan tahun identik dengan Putri Diana.

Wajar saja jika ia memilih busana yang tidak hanya cantik namun juga kaya makna.

Baca juga: Debut Princess of Wales, Kate Middleton Pakai Tiara Favorit Putri Diana

Tampilan monokromatik serba hijau ini dianggap sebagai penghormatan untuk Irish Guard, satuan militer Kerajaan Inggris yang menjadikan istri Pangeran William ini sebagai kolonel kehormatan tahun lalu.

Warnanya hijau itu juga merupakan tribute untuk Bendera Wales, negara bagian Inggris, yang kini memberikannya gelar sebagai putri.

Ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis juga memiliki detail merah di pakaiannya, yang melengkapi penghormatan pada bendera Wales.

Kate Middleton bersama tiga anaknya duduk di kereta kuda dalam parade Trooping the Colour untuk menyapa masyarakat, yang merupakan salah satu momen yang dinantikan.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diundang Ulang Tahun Raja Charles

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com