Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Yasinta Aurellia Melenggang di Ajang Miss Supranational 2023

Kompas.com - 19/06/2023, 20:51 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Yasinta Aurellia, runner up Puteri Indonesia 2023 siap melenggang dan berkompetisi di ajang Miss Supranational tahun ini.

Yasinta yang juga dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2023 akan mewakili Indonesia di kontes kecantikan berskala global yang digelar di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia, pada 14 Juli 2023.

"Saya merasa senang dan terhormat untuk bisa mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2023."

"Saya beruntung karena dikelilingi oleh orang-orang yang supportif dengan segala persiapan yang cukup dan saya sangat bersemangat dan optimis dengan kompetisi ini," demikian kata Yasinta dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Lalela Mswane dari Afrika Selatan Menangi Miss Supranational 2022 

Yasinta Aurellia, sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2023 tidak hanya akan berkompetisi dengan 70 peserta dari negara lain.

Dara berusia 19 tahun itu juga akan menjadi duta Indonesia yang memperkenalkan kekayaan alam serta budaya sebagai kekuatan pariwisata dan ekonomi kreatif di tingkat internasional.

"Saya merasa beruntung. Beberapa orang melihat perjalanan ini sebagai sesuatu yang mulus dan mudah, tetapi tetaplah untuk capai tujuan butuh proses dan kegagalan, karena harus diiringi dedikasi dan apa dikerjakan harus selaras dengan hal tersebut," ungkap Yasinta.

Partisipasinya dalam ajang tersebut juga memberikan kesempatan emas untuk mengangkat citra Indonesia sebagai destinasi wisata yang menakjubkan dan memperkenalkan kepada dunia keindahan dan keunikan warisan budaya yang dimiliki oleh Tanah Air.

Di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia dan juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani menuturkan bahwa segala persiapan Yasinta memang cukup singkat yaitu sekitar satu bulan.

Meskipun Puteri Indonesia asal Jawa Timur itu memiliki waktu yang singkat, namun dukungan dari masyarakat Indonesia sangatlah penting dalam memberikan semangat dan motivasi kepada Yasinta Aurellia selama berkompetisi.

"Persiapan Yasinta tetap berjalan maksimal meskipun dalam waktu yang terbatas. Dukungan penuh diberikan kepada Yasinta untuk meraih hasil terbaik dan mewakili Indonesia dengan kebanggaan di panggung internasional,"

"Semoga Yasinta Aurellia sukses dalam perjalanan menuju gelar Miss Supranational 2023 dan membawa kehormatan bagi Indonesia," ujar Putri.

Baca juga: Budaya Lampung, Tema Utama Ajang Puteri Indonesia 2023

Persiapan Yasinta Aurellia menjelang Miss Supranational 2023

Yasinta Aurellia, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 siap melenggang di ajang Miss Supranational 2023. Dia bercerita seputar persiapannya di ajang tersebut dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (19/6/2023).KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Yasinta Aurellia, Puteri Indonesia Lingkungan 2023 siap melenggang di ajang Miss Supranational 2023. Dia bercerita seputar persiapannya di ajang tersebut dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Dalam empat tahun terakhir, perwakilan dari Indonesia telah berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar dan mengalahkan negara-negara lain yang sudah lama menjadi favorit dalam kontes kecantikan.

Hal itu pula yang menjadi motivasi bagi Yasinta untuk memberikan upaya terbaiknya demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com