Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2023, 17:43 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Riki adalah Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya, setelah diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.

Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya. Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu.

Film Riki Rhino ini tayang di bioskop pada Februari 2020 dengan membawa pesan positif bagi anak anak untuk menjaga dan melestarikan satwa langka dan juga menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Riki merupakan karakter Badak Sumatera yang kehilangan cula-nya serta memiliki sifat pemberani dan penolong serta Beni merupakan karakter bebek yang tidak memiliki bulu tetapi memiliki sifat yang selalu ceria dan optimis.

Dalam film diceritakan keduanya mencari tabib ajaib yang bisa menumbuhkan cula dan bulu mereka, dikemas dengan cerita dengan alur dan bahasa yang mudah dipahami oleh anak anak.

Nah, karakter Riki Rhino ini akan hadir menyapa anak -anak di 5 pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls pada setiap akhir pekan.

karakter Riki Rhino akan hadir menyapa anak -anak di 5 pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls pada setiap akhir pekan. karakter Riki Rhino akan hadir menyapa anak -anak di 5 pusat perbelanjaan yang dikelola Lippo Malls pada setiap akhir pekan.
Tokoh ini mulai "bertualang" di Lippo Plaza Kramat Jati pada tanggal 12 Juni - 25 Juni 2023, Bandung Indah Plaza pada tanggal 10 - 23 Juli 2023, Blu Plaza, Bekasi pada tanggal 28 Juli - 13 Agustus 2023, serta Malang Town Square di Jawa timur pada tanggal 9 - 29 Oktober 2023, dan berakhir di Tamini Square pada tanggal 22 Desember 2023 - 7 Januari 2024.

Selama kegiatan ini berlangsung, Riki Rhino akan tampil dengan dekorasi khas dan beragam aktivitas seperti meet and greet dengan Riki & Beni, Fun games bersama Larutan Penyegar Cap Badak, Story telling dengan Yayasan Badak Indonesia dan Indonesian Rhino Initiative, serta kids activities (coloring competition, dance competition), akan hadir melengkapi kegiatan ini.

Pengunjung juga bisa mendapatkan official merchandise Riki Rhino di area retail selama kegiatan berlangsung.

Film Riki Rhino sendiri meraih penghargaan sebagai film dengan tata sensor dan memiliki norma kebudayaan dan nilai-nilai pendidikan sehingga perilaku kedua karakter ini dapat dijadikan contoh bagi anak-anak untuk tolong menolong, menjaga lingkungan, hingga melestarikan satwa.

Danny Crayton, Chief Marketing PT Lippo Malls Indonesia mengatakan, "Sebagai mal keluarga, Lippo Malls senantiasa memberikan kegiatan yang bukan hanya memberikan hiburan bagi anak anak, namun juga memiliki nilai edukasi dan pesan pesan yang bermanfaat bagi anak–anak untuk membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang baik dan peka terhadap lingkungan sekitar."

"Karakter Riki dan Beni akan memberikan cerita yang menarik dan mudah dipahami anak anak dan tentunya memberikan pesan dan norma yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak anak”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com