Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

E-groceries Memudahkan Belanja Kebutuhan Harian Rumah Tangga

Kompas.com - 27/06/2023, 05:30 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren belanja kebutuhan harian secara online masih terus diminati hingga sekarang.

Bahkan, menurut data Shopper Trend 2022, belanja kebutuhan harian melalui platform online seperti e-groceries mengalami peningkatan, terutama untuk kategori bahan-bahan pokok rumah tangga.

Ditemui dalam acara kampanye terbaru Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha selaku EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, mengatakan bahwa e-groceries bisa menjadi pilihan belanja yang memudahkan tanpa mengurangi kualitas.

"Melalui e-groceries kita bisa menemukan produk yang selama ini sulit dicari dengan akses yang lebih mudah," terangnya di Ranch Market Pondok Indah, Jakarta, belum lama ini.

"Terlebih, saat ini konsumen e-groceries tidak hanya didominasi oleh wanita saja, tetapi juga pria sebanyak 45 persen dengan rata-rata produk belanjanya adalah pasta gigi dan kopi," jelas Fransisca.

Ia menambahkan, layanan e-groceries dari Blibli, yakni Bliblimart juga dapat membantu para pelanggan memenuhi kebutuhan harian secara online dan memastikan kualitas produk tetap terjaga.

"Bliblimart mengedepankan solusi omnichannel lewat fitur 'Click & Collect' untuk menjawab berbagai preferensi pelanggan dalam berbelanja secara online dan mengambilnya secara langsung di gerai yang diinginkan," katanya.

"Hal ini tentunya sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan produk dengan kualitas terbaik, karena mereka masih bisa menukarnya apabila produk tidak sesuai dengan keinginan," ujar Fransisca.

Sementara itu, bagi pelanggan yang tidak ingin rugi waktu, Bliblimart juga memiliki fitur '2-jam sampai' untuk memenuhi kebutuhan harian dengan cepat.

Maka dengan meningkatnya belanja kebutuhan harian secara online, solusi yang diberikan oleh Bliblimart melalui e-groceries tentunya memiliki banyak manfaat, baik dari segi harga, kualitas, hingga waktu.

"Beragam inovasi yang dihadirkan pada kategori belanja Bliblimart relevan dengan perilaku pelanggan. Aspek harga, kualitas, dan waktu yang jadi tolok ukur pelanggan dalam menentukan pilihan pun terjawab."

Demikian penuturan Consumer Insights Director NielsenIQ Indonesia, Rusdy Sumantri.

"Jadi, ekosistem omnichannel yang dimiliki Blibli sudah lebih siap untuk menyediakan berbagai preferensi pelanggan yang terus berubah," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com