Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hublot Hadirkan Spirit of Big Bang Bernuansa Abu-abu Monokrom

Kompas.com - 01/07/2023, 19:11 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, jam tangan mewah keluaran watchmaker kelas atas cenderung memiliki ciri khas yang sama, yaitu nuansa yang elegan dan warna berani.

Misalnya saja Bell & Ross BR 05 GMT Sky Blue, yang mencerminkan perpaduan bumi dan langit dalam warna biru muda. Model ini resmi diumumkan pada pertengahan Juni lalu.

Hanya saja, apa yang ditawarkan oleh Hublot sedikit berbeda: Spirit of Big Bang Essential Grey dalam nuansa yang lebih monokromatik dan netral.

Hublot, yang biasanya senang bermain dengan warna, tekstur dan bahan dalam pembuatan Big Bang justru mengambil pendekatan berbeda pada Spirit of Big Bang Essential Grey.

Tidak ada teknik permainan warna yang mencolok. Bagian cangkang berbentuk tonneau terbuat dari titanium ringan yang dipoles.

Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey

Kendati demikian, jam tangan ini tetap memiliki karakter yang kuat dengan banyak sudut, sisi-sisi, tekstur, serta detail pada bezel, crown, dan pusher berbahan titanium.

Spirit of Big Bang Essential Grey menggunakan dial berkonsep transparan sehingga pengguna dapat melihat gerakan mesin di bawahnya.

Jarum dan penanda jam dilapisi material Super-LumiNova untuk memudahkan pembacaan waktu di tempat gelap.

Dalam kondisi normal, warna abu-abu di setiap bagian --termasuk pada tiga subdial di posisi jam 3, jam 6 dan jam 9-- mungkin agak menyulitkan pengguna untuk memeriksa waktu dan fitur kronograf.

Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey

Belum lagi, cakram penunjuk tanggal yang mengelilingi indeks jam, serta logo Hublot di posisi jam 12, juga dikelir abu-abu.

Di balik dial tersebut, bersemayam mesin kaliber HUB4700 (versi skeleton dari Zenith El Primero), mesin kronograf otomatis dengan roda kolom berfrekuensi tinggi.

Mesin itu beroperasi pada kecepatan 36.000 vph dan terdiri dari 278 komponen.

Dengan rotor tengah yang terbuka dan dihiasi logo H khas Hublot, jam tangan ini memiliki cadangan daya hingga 50 jam.

Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey Hublot Spirit of Big Bang Essential Grey

Ketika jam tangan dibalik, pengguna dapat melihat batu permata merah, sekrup biru, dan penahan pegas keseimbangan berwarna emas.

Spirit of Big Bang Essential Grey hanya dibuat terbatas sebanyak 100 unit.

Pembeli dapat memilih dua opsi tali. Pertama, tali karet hitam dan perak yang disertai folding buckle, dan yang kedua tali kain abu-abu dengan velcro dan sistem pengunci buckle keramik hitam.

Harga yang dipatok untuk jam tangan ini sekitar Rp 362 juta, dan dijual di situs web resmi Hublot.

Baca juga: Hublot Ciptakan Big Bang Berbahan Full Carbon, Cuma 50 Unit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com