Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengok, Smartwatch Amazfit Cheetah yang Dirancang untuk Para Pelari

Kompas.com - 12/07/2023, 05:42 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen jam tangan pintar, Amazfit menghadirkan smartwatch yang sengaja dirancang khusus untuk pelari. Berapa harga jam tangan pintar yang satu ini?

Kehadiran jam tangan pintar yang disebut seri Amazfit Cheetah ini merupakan kali pertama bagi merek itu untuk menyajikan aksesoris khusus bagi para pelari profesional.

Sejumlah pembaruan yang mendukung performa para pelari pun disematkan pada jam tangan yang satu ini.

Ada kombinasi sistem GPS, fitur rencana latihan yang mengadopsi teknologi AI hingga material dan desain yang dapat disesuaikan dengan karakteristik unik penggunanya.

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik untuk setiap pelari, entah mereka sedang berlatih untuk mencapai hasil tingkat elit dalam balapan yang akan datang."

"Atau mereka hanya berusaha meningkatkan kinerja mereka dan menikmati setiap momen di sepanjang perjalanan proses latihan."

Begitu ungkap Jin Dong, direktur dari produk olahraga di Zepp Health dalam keterangan persnya.

Baca juga: Amazfit Falcon Meluncur, Smartwatch Premium yang Bisa Diajak Menyelam 200 Meter 

Fitur dan harga jam tangan pintar Amazfit Cheetah

Memahami bahwa pelacakan GPS yang akurat adalah hal yang paling penting bagi pelari, Amazfit telah meningkatkan antena GPS dual-band yang terpolarisasi melingkar pada fitur bawaannya.

Setelah jam tangan ini melalui serangkaian pengujian internal, hasilnya dari GPS teknologi teranyar ini menunjukkan, tingkat akurasi lokasi atau posisi mencapai 99,5 persen.

Teknologi itu disebut dengan MaxTrack™. Kemampuannya telah diperbarui untuk bisa menangkap sinyal satelit dalam jumlah maksimum (hampir 100 persen, dibandingkan jam tangan pintar dengan antena biasa yang hanya dapat menangkap 50 persen).

Untuk menggunakan keakuratan yang dari sistem GPS-nya secara real-time, pengguna dapat mengimpor file rute dan mewarnai Peta Offline dari area aktivitas yang direncanakan dari Aplikasi Zepp. 

Sedangkan navigasi yang akurat dari pergelangan tangan dan meningkatkan ketepatan petunjuk arah saat mereka berlari.

Peningkatan besar lainnya yang ditemukan dalam seri Amazfit Cheetah hadir dalam Zepp Coach™ yang mengadopsi teknologi AI.

Fitur ini dapat memperkenalkan dimensi baru khusus untuk pelari yang memungkinkan pengguna dapat memilih untuk membuat rencana latihan lari yang ditargetkan yang tujuan latihan.

Seperti halnya pelatih pribadi yang terus mengoptimalkan ritme latihan para atlet, fitur ini dapat dimanfaatkan para pelari untuk membuat rencana latihan dari minggu ke minggu serta memantau progres selama periode latihan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com