Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Ikut Marathon 10K, Raffi Ahmad Mengaku Ketagihan

Kompas.com - 31/07/2023, 06:42 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor sekaligus presenter Raffi Ahmad turut serta dalam event lari marathon 10K di Pocari Sweat Run Indonesia 2023, di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (30/7/2023).

Menurutnya, pengalaman ini adalah kali pertama dia merasakan euforia event lari bersama komunitas, pencinta lari dan rekan-rekan artis lain yang juga hobi berlari, terlebih jarak yang ditempuh langsung marathon 10 kilometer.

Namun, di momen pertama kali lari 10 kilometer ini, Raffi Ahmad tidak "mengaspal" sendirian. Dia ditemani teman artis lain seperti Ibnu Jamil yang menjadi pacer-nya.

Raffi Ahmad pun mengakui kalau event lari yang satu ini begitu berkesan dan terasa menyenangkan karena digelar di kota kelahirannya, Bandung.

"Ini pertama saya lari 10 kilometer, senang banget lari karena di Bandung bisa napak tilas,"

"Jadi pas lewat sekolah di SMP 5, saya cerita ke Ibnu Jamil kalau ini sekolah saya dulu naik angkot bolak-balik diantar almarhum ayah saya. Terus lewat juga di depan rumah nenek,"

Demikian kata Raffi Ahmad di konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2023, di Gedung Sate, kota Bandung.

Baca juga: Heran Aldi Taher Berubah, Raffi Ahmad: Dulu Ganteng Banget kayak Nicholas Saputra 

Selain napak tilas, Raffi juga merasakan vibes dari event lari ini karena baru pertama kali juga dia tahu bahwa pencinta lari di Tanah Air jumlahnya luar biasa.

"Lihat di check point disemangatin juga. Saya merasa ada value dan kebersamaan yang berbeda dari olahraga lainnya. Melalui lari 10 kilometer ini saya juga jadi mengetahu ternyata badan saya bisa menembus limit yang terkadang saya tidak percaya,"

"Apalagi tadi dikalungin gitu (mendapat medali) senang banget. Saya tadi benar-benar sampai finish," lanjutnya.

Raffi Ahmad dan rekan-rekan artis lainnya di Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023).Instagram / @raffinagita1717 Raffi Ahmad dan rekan-rekan artis lainnya di Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023).

Kemudian suami dari Nagita Slavina itu juga menambahkan kalau persiapan yang dilakukan untuk lari 10 kilometer tidak terlalu "heboh".

Sebab, kata Raffi, sebelumnya dia juga termasuk orang yang suka olahraga dan punya aktivitas fisik yang cukup banyak, seperti tenis dan lain sebagainya. Hal itu membuatnya percaya diri untuk bisa menempuh jarak 10 kilometer untuk pertama kali.

Pada event ini, dia juga melihat bahwa dirinya memang mampu mencapai garis finish dengan catatan waktu 1 jam 10 menit.

"Saya jadi ketagihan lari. Kayaknya mau target deh buat latihan lagi biar bisa ikut Tokyo Marathon," tutup Raffi Ahmad.

Baca juga: Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Targetkan 30.000 Peserta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com