Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardian Gelar Ajang Lari untuk Semua Anggota Keluarga

Kompas.com - 11/08/2023, 11:09 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Ritel kesehatan dan kecantikan, Guardian, akan mengadakan Guardian Run untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Acara lari perdana dari Guardian ini akan diadakan pada 1 Oktober 2023 di kawasan SCBD Lot 8 Jakarta.

Ajang lari ini dikemas dalam konsep Fun Run yang terbuka untuk umum dan bisa diikuti siapa saja.

Dijelaskan oleh Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan, Guardian Run dibagi menjadi 2 kategori, yaitu 3,3 km dan 5 km.

“Kegiatan lari menjadi salah satu pilihan olahraga favorit masyarakat Indonesia. Untuk itu, Guardian Run hadir untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat," kata Malvin dalam konferensi pers di Jakarta (10/8/2023).

Ia mengatakan, acara ini terbuka untuk semua keluarga karena dikemas dengan menyenangkan sehingga peserta tidak diwajibkan berlari secara penuh, tetapi bisa berlari kecil, bahkan berjalan santai.

Baca juga: Event Lari Bukan Ajang FOMO, Awas Risiko Cedera hingga Berakibat Fatal

Guardian juga menggandeng IRACE Indonesia sebagai race management yang sudah berkompeten dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga serta beberapa komunitas lari seperti MetaRun, Skolari, PLDB, Bekasi Runners, dan Thunder Light Jakarta untuk meramaikan acara ini.

Menurut Malvin, ajang lari ini ditargetkan bisa diikuti 3.000 peserta.

"Pada perhelatan ini Guardian Run telah mempersiapkan rute yang aman dan penyediaan tenaga medis yang lengkap," ucap Malvin.

"Guardian Run juga akan diikuti oleh pelari profesional, beberapa komunitas lari, influencer, serta artis kenamaan untuk menghibur para peserta," katanya.

Pendaftaran Guardian Run akan dibuka mulai tanggal 10 Agustus 2023. Masyarakat bisa mendapatkan tiket Guardian Run secara gratis dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 250.000 di semua store Guardian atau bisa juga membeli tiket melalui situs Guardian Run atau aplikasi IRACE Indonesia.

Dengan melakukan pembelian tiket Guardian Run, peserta sudah mendapat jersey, medali, goodie bag senilai lebih dari Rp 500.000 dan berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Baca juga: Kualitas Udara Buruk, Amankah Olahraga Lari di Luar?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com