Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/08/2023, 12:28 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Stres menjadi salah satu penyebab ketombe yang kerap kali tidak disadari.

Faktanya, jurnal Dermatologic Theraphy (2020) menyatakan kondisi stres ekstrem dapat memicu beberapa masalah kondisi kulit yang “stress-sensitive” termasuk pada kesehatan kulit kepala.

Baca juga: 6 Kebiasaan Penyebab Ketombe Sulit Hilang

Di sisi lain, masalah ketombe juga bisa memicu stres sehingga menjadi siklus berulang.

Padahal, gaya hidup masa kini sangat rentan stres termasuk ketatnya persaingan dalam pendidikan dan karier, tuntutan gaya hidup sampai kebiasaan bermedia sosial.

Seperti yang dialami penyanyi Mahalini Raharja yang mengaku kerap stres karena berbagai komentar netizen yang diterimanya.

“Sering kali, kata-kata dari luar memiliki dampak besar untuk kesehatan mental dan kejernihan pikiranku," ujarnya, dikutip dari rilis media yang diterima Kompas.com, kemarin.

Penyanyi Mahalini saat konferensi pers konser Fabula 2.0 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUS Penyanyi Mahalini saat konferensi pers konser Fabula 2.0 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

"Tekanan ini membuat stress berlebihan, yang akhirnya mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan ketombe muncul. Tentu buat aku jadi kehilangan percaya diri."

Baca juga: 6 Penyebab Timbul Ketombe dan Cara Mengatasinya

Berangkat dari pola ini, sampo anti ketombe Clear menghadirkan kampanye CLEAR Your Head bagi gen Z dan anak muda lainnya.

Diberikan 50 tiket Meet and Greet bersama Mahalini sekaligus menyaksikan penampilan penyanyi tersebut secara langsung di Jakarta.

Kampanye ini adalah kampanye lanjutan dari peluncuran lagu Clear Your Head oleh Mahalini dan Laleilmanino yang dilakukan pada Maret lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by C7EAR Indonesia (@clearindonesia)

"Melanjutkan kampanye CLEAR Your Head dengan mengajak generasi muda berbagi cerita tentang perjalanan mereka dalam mengatasi stress dan ketombe, dalam bentuk Kompetisi Nasional CLEAR Your Head," kata Yuliana Safriani, Senior Brand Manager Clear, Unilever Indonesia,

"Mereka bisa menuangkan semua kegelisahan dalam diri untuk CLEAR Your Head jernihkan pikiran sekaligus juga menghilangkan ketombe dengan shampo CLEAR."

Baca juga: Kandungan yang Perlu Dicari Saat Membeli Sampo Anti-ketombe

Kampanye CLEAR Your Head journey, menginspirasi generasi muda dalam perjalanan untuk menjadi lebih tangguh dan percaya diri, bebas dari masalah stress dan ketombe, tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com