Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nongkrong di Pusat Art dan Culture, Bisa Jajan hingga Belanja Fesyen

Kompas.com - 23/08/2023, 05:00 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak tempat nongkrong di Jakarta yang unik dan menyenangkan yang dapat dinikmati anak muda.

Beberapa di antaranya ada yang hadir dengan suasana natural, interior bergaya retro hingga mengusung konsep industrial yang belakangan marak diterapkan banyak coffee shop di ibu kota.

Tapi, jika sedang mencari tempat untuk sekadar bersantai sambil menikmati pengalaman baru, sepertinya A3000 Creative Compound bisa jadi pilihan seru.

A3000 merupakan future oriented creative compound yang letaknya berada di "jantung" Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan lokasi yang strategis, tempat hangout yang satu ini dapat menjadi wadah bagi komunitas, kreator dan penikmat seni untuk saling terhubung secara intensif.

"Kami ingin memfasilitasi dan menjadi wadah kreatif bagi kaum urban atau culture, dengan pengalaman baru melalui sarana yang memberikan pengalaman menarik melalui kreativitas, gaya hidup, dan kuliner," jelas Yudhi Aldino, Building Manager A3000 dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Baca juga: Tempat Nongkrong Baru di Kawasan PIK, Bisa Kulineran di Tepi Laut 

Tempat nongkrong A3000 Creative Compound di JakartaDok. A3000 Creative Compound Tempat nongkrong A3000 Creative Compound di Jakarta

Tempat nongkrong berkonsep one stop lifestyle ini memungkinkan setiap pengunjungnya dapat menikmati berbagai macam hiburan di satu area.

Sebab, A3000 menyuguhkan sejumlah tentant bernuansa seni dan budaya yang tak cuma sekadar jajan kuliner lezat mulai dari camilan sampai kopi.

Sejumlah gerai kuliner yang tersaji di antaranya Bakmi Bun Bun, Donat Kampung, Object Coffee Bar, Ooma hingga Ding Dong Disko.

Kemudian ada juga Section B yang berupa teras terbuka untuk pengunjung menikmati suasana outdoor sambil mendengarkan musik dari Radio Rumah Oma.

Bagi penggemar musik, ada satu tempat nyaman yang didirikan oleh Abadi Records dengan suguhan piringan hitam bagi para pecinta vinyl yang dapat dikoleksi.

Happy go Lucky di A3000 Creative Compound, Kemang, JakartaDok. A3000 Creative Compound Happy go Lucky di A3000 Creative Compound, Kemang, Jakarta

Happy Go Lucky atau HGLHouse juga ada di tempat ini dengan beragam mode dan aksesori modern untuk memenuhi kebutuhan fesyen wanita, yang dikurasi secara eksklusif dari merek independen lokal.

Di samping itu, terdapat [lab]rana yang bisa menjadi "surganya" para pecinta kamera film atau analog. Tempat ini menjual berbagai gulungan film 35mm dan kamera jadul, serta bisa juga langsung mencetak fotonya yang dilayani oleh tim andal. 

Baca juga: Halte Bundaran HI Ramah Jadi Tempat Hangout, Tak Kalah dengan Mal... 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com