Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dear Clio, Kafe Baru di Puri Indah yang Menawarkan Menu Klasik

Kompas.com - 24/08/2023, 08:50 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah merilis Shabu Hachi, Hachi Grill dan Michael’s Garden, di usianya yang ke 10 tahun, Hachi Group menghadirkan Dear Clio, brand baru dengan konsep kafe.

Berlokasi di Gedung the Hachi, Dear Clio yang beroperasi sejak 7 Juli 2023 lalu memiliki desain interior bergaya Eropa yang elegan, untuk menciptakan suasana yang hangat dan intim.

Nama Dear Clio sendiri terinspirasi dari Dewi Yunani yang merupakan simbol musik, tarian dan penyampai keberhasilan sejarah.

Menurut Liana Setiawan, CEO Dear Clio, kafe ini menawarkan menu-menu Asia dan Western klasik dan legendaris yang bisa dinikmati sepanjang waktu.

“Kami berharap kehadiran Dear Clio bisa menjadi destinasi bagi para tamu yang ingin menikmati dan merayakan hari mereka bersama keluarga, teman-teman dekat dan para kolega,” ujar Liana dalam acara Media Gathering Dear Clio pada 21 Agustus 2023.

Dear Clio, Kafe Baru di Puri Indah yang Menawarkan Menu Klasik Dear Clio, Kafe Baru di Puri Indah yang Menawarkan Menu Klasik
Beberapa signature menu yang tidak boleh dilewatkan antara lain adalah Lasagne Al Forno dengan lapisan pasta al dente, daging cincang saus spesial dan keju berlimpah; Slow Cooked Beef Short Rib yang dimasak 4 jam hingga saus barbeque meresap; hingga Italian Pizza, tipikal pizza tipis dengan perpaduan toping klasik.

Kita juga dapat menemukan mie kikil legendaris, mie kecil dengan kikil bumbu manis gurih yang direbus hingga empuk; Braised Beef Tendon Rice, nasi daging sapi dan urat yang dimasak hingga empuk dengan 5 bumbu; Signature Oxtail Soup dengan kuah bening berempah, dan masih banyak pilihan menu lainnya.

Sesuai dengan taglinenya “Living the Sweet Life”, Dear Clio juga menyediakan aneka dessert. Ada beragam cake, entremet dan aneka pastry.

Dear Clio, Kafe Baru di Puri Indah yang Menawarkan Menu Klasik Dear Clio, Kafe Baru di Puri Indah yang Menawarkan Menu Klasik
Ada juga versi modern dari beberapa cake klasik dengan rasa yang disesuaikan dengan selera pasar seperti Watermelon Cake yang merupakan perpaduan cake, semangka dan stroberi. Juga ada Pandan Malaka, cake lembut wangi pandan yang menyatu dengan gula aren dan gurih kelapa; serta Carrot Cake, cake wortel dengan wangi rempah dan cream cheese frosting.

Untuk minuman, tersedia artisan tea dan premium coffee untuk menemani Tea & Coffee Time. Patut juga dicoba pilihan minuman refreshing seperti Pandan Malaka Drink, Black Sticky Rice Drink, Cosmopolitan Coffee, dan Blue Mango Mocktail.

Mengenai harga di Dear Clio, Liana Setiawan menjelaskan harga menu-menu yang mereka tawarkan masih terjangkau. “Untuk aneka pasta sekitar 60 ribuan, pizza sekitar 100 ribuan, nasi goreng sekitar 65 ribuan, aneka salad sekitar 60 ribuan, jadi saya rasa harga di Dear Clio masih sangat affordable."

Sebagai pemain baru, Dear Clio harus memiliki keunikan tersendiri dibanding kafe-kafe sejenis. Salah satunya adalah aneka minuman kopi, mulai dari Premium Arabica Coffee hingga manual brew coffee dengan pilihan Geisha, Ethopia, Kenya dan Premium Local Single Origin dari Aceh, Papua, dan sebagainya

“Inilah salah satu keunikan Dear Clio, meski suasananya kafe, kopinya nggak mau yang biasa saja,” tutur Liana sambil menambahkan setiap harinya Dear Clio juga menyediakan paket Great Value Afternoon Tea dan program Coffee Hour dari jam 14.00 – 17.00 wib.

Gerai pertama Dear Clio ini beroperasi mulai pukul 11.00 - 21.00 wib di weekdays dan pukul 10.00 – 22.00 wib di weekend.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com