BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

Dimulai dari Diri Sendiri, Begini Tip agar Bisa Jadi Inspirasi bagi Orang di Sekitar

Kompas.com - 24/08/2023, 13:40 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setiap orang punya sosok yang menjadi inspirasi dalam hidupnya, mulai dari anggota keluarga hingga tokoh terkenal.

Dari para tokoh inspiratif itu, kamu bisa memetik berbagai hal, seperti mempelajari perjalanan hidup sosok inspiratif agar menjadi pribadi yang lebih baik, meneladani semangat dalam menghadapi tantangan, dan menjadikan sosok inspiratif sebagai motivasi diri meraih kesuksesan.

Biasanya, para tokoh inspiratif punya beberapa kualitas yang menonjol. Misalnya, kreatif, berani berpendapat dan mempertahankan gagasannya, berani menghadapi tantangan, serta memiliki kepercayaan diri yang baik.

Di sisi lain, setiap orang juga bisa menjadi sosok yang menginspirasi bagi orang-orang di sekitarnya.

Selain itu, mengupayakan diri sendiri agar bisa menginspirasi orang lain juga punya manfaat. Salah satunya adalah membuka potensi pertumbuhan diri yang lebih besar, baik di kehidupan pribadi maupun profesional.

Oleh karena itu, kamu tidak ada salahnya mencoba menjadi pribadi yang lebih baik dan menginspirasi orang-orang di sekitar. Berikut adalah empat tip menjadi individu yang menginspirasi seperti dirangkum dari betterup.com, Selasa (8/3/2022).

1. Punya integritas

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kamu perlu mempunyai integritas. Adapun seseorang dianggap memiliki integritas jika konsisten dalam perkataan, perbuatan, nilai-nilai yang diyakini, dan cara memperlakukan orang lain.

Selain itu, integritas seseorang juga dilihat dari nilai dan moral yang dipegang selaras dengan perilaku sehari-hari. Konsistensi dan keselarasan itu dapat menunjukkan bahwa seseorang berupaya menjalani hidup dengan jujur dan lugas.

2. Jadi suporter untuk orang di sekitar

Kepercayaan diri yang rendah kerap membuat seseorang merasa stres dan cemas. Namun, dukungan dari orang lain dan pengakuan positif yang didapatkan dapat membantu mengubah cara mereka memandang diri sendiri.

Oleh karena itu, kamu tidak ada salahnya menjadi suporter untuk orang lain. Sebab, memberikan pujian dan pengakuan positif untuk orang lain punya manfaat besar. Hal ini bisa membuat kepercayaan dan harga diri mereka meningkat sehingga dapat merasa lebih baik.

3. Berlatih bersyukur

Tidak mudah mengapresiasi semua hal yang telah dimiliki saat menghadapi kesulitan. Untuk itu, kamu harus terus berlatih bersyukur. Sebab, bersyukur dapat menjadi pengingat tentang apa saja yang sudah dimiliki dan mendukung kita dalam mencapai tahap ini.

Dengan selalu bersyukur serta menghargai orang-orang dan berbagai hal yang disayangi dalam hidup, kamu pun bisa memengaruhi orang-orang di sekitar untuk melakukan hal yang sama.

4. Menjadi individu yang antusias

Antusiasme terhadap berbagai hal dapat menjadi motivasi untuk mengejar impian. Sebab, sikap antusias dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat yang tinggi.

Antusiasme juga dapat menular dan mendorong orang-orang di sekitar untuk mengadopsi semangat yang sama. Saat kamu bersikap antusias terhadap pekerjaan, kehidupan, dan hubungan, misalnya, kamu juga berbagi kegembiraan dan semangat dengan orang-orang di sekitar.

Itulah empat tip yang bisa diterapkan untuk menjadi pribadi yang bisa menginspirasi orang lain. Semangat yang sama untuk menjadi inspirasi bagi orang di sekitar juga menjadi inspirasi dari koleksi perhiasan terbaru dari Frank & co., yakni Shooting Stars.

Shooting Stars terinspirasi dari cahaya bintang yang dikenal sebagai simbol penunjuk arah yang mengantarkan ke tujuan baik. Koleksi ini sendiri menyimbolkan harapan agar pemakainya dapat menjadi cahaya yang menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

Frank & co. Shooting Stars Stud Earrings. dok. CMK Frank & co. Shooting Stars Stud Earrings.

Koleksi perhiasan berlian terbaru itu terdiri atas dua earrings, satu necklace, empat ladies ring, dan satu bangle.

Untuk koleksi anting-anting, Frank & co. menghadirkan dua pilihan anting-anting berlian mewah. Pertama, stud earrings berhiaskan 16 F VVS berlian dengan total kadar 0,188 carat. Kedua, anting-anting dengan 18 F VVS berlian 0,208 carat.

Sementara itu, kalung berlian mewah pada koleksi Shooting Stars hadir berhiaskan 13 F VVS berlian dengan total kadar 0,188 carat.

Keempat cincin berlian pada koleksi Shooting Stars masing-masing berhiaskan 7 hingga 15 F VVS diamond dengan total kadar yang berbeda, yakni 0,127 carat, 0,206 carat, 0,195 carat, dan 0,155 carat.

Frank & co. Shooting Stars Necklace. CMK Frank & co. Shooting Stars Necklace.

Selain Shooting Stars, #Franknco juga memiliki koleksi perhiasan timeless yang cocok dipakai untuk berbagai kesempatan.

Pertama, Benita. Cincin dengan ulir asimetris ini punya tampilan yang unik. Berlian berbentuk bulat bercahaya pada badan cincin pun membuat tampilannya semakin elegan.

(Kiri-kanan) Frank & co. Benita, Alegria, dan Leona.CMK (Kiri-kanan) Frank & co. Benita, Alegria, dan Leona.

Kedua, Alegria. Cincin rose gold 18K ini dihiasi dengan berlian kadar 0,1-1 carat.

Ketiga, Leona. Berhiaskan sebutir berlian di bagian tengah, cincin emas putih ini punya tampilan yang detail dan rapi.

Jika menyukai perhiasan dengan desain klasik, unik, elegan, dan trendi, kamu bisa memilih koleksi perhiasan dari lini Frank Gold. Frank Gold merupakan lini perhiasan emas premium dari CMK yang dibuat menggunakan teknologi Italia terbaru yang cocok dipakai pria dan wanita.

Lini Frank Gold menghadirkan koleksi Geometric Earrings, Geometric Ring Collection, Geometric Bangle Collection, Sleek Twist Collection, Grande Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai koleksi perhiasan dari Frank & co., kamu bisa mengunjungi website resmi dan akun Instagram Frank &co.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com