Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara Mulai Pakai Sunscreen karena Rajin Latihan Tenis

Kompas.com - 27/08/2023, 09:58 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Penyanyi Yuni Shara mengakui selama ini kurang merawat kulit wajahnya. Bahkan, ia pun baru mulai rajin menggunakan sun screen setelah setahun terakhir ini rutin latihan tenis.

"Aku baru mulai pakai sunscreen mulai umur 50 tahun karena baru belajar main tenis," ujarnya dalam acara ulang tahun pertama merek skincare Ayom di Jakarta Aesthetic Clinic Jakarta (25/8/2023).

Ibu dua anak ini menyadari kebiasaannya berdampak pada kondisi kulitnya yang kini sudah mulai muncul flek hitam karena terpapar sinar matahari.

"Karena nggak pernah merawat, sekarang aku punya problem flek hitam. Selama ini pakai sunblock jarang, perawatan ke dokter kulit juga sesekali," katanya.

Baca juga: Yuni Shara Jajal Olahraga Tenis, Kaya Manfaat untuk Perempuan

Yuni yang menyukai olahraga pilates dan yoga ini menyebutkan alasannya tidak menyukai sunscreen yang menurutnya lengket di kulit.

"Soalnya lengket, apalagi ditambah pakai foundation dan bedak, makin lengket," kata wanita yang tahun ini menginjak usia 51 tahun ini.

Ia mulai diperkenalkan dengan rangkaian skincare Ayom dari dokter Olivia Ong setelah mulai berkonsultasi soal masalah kulitnya.

"Selama ini aku memang paling males ke dokter kulit. Tapi dokter Olivia ini begitu melihat wajahnya langsung tahu apa masalahku," papar adik dari penyanyi Krisdayanti ini.

Ia pun kini mulai rajin menggunakan skincare, termasuk memakai sunscreen setiap akan beraktivitas di luar rumah.

"Selama ini aku olahraganya outdoor terus, tapi sunscreen Ayom ini cepat meresap, ringan, enak dipakai adem," katanya.

Baca juga: Daftar Sunscreen yang Terdaftar BPOM dan Cara Pengecekannya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com