Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Chic dan Elegan dalam Koleksi Kolaborasi Uniqlo dengan Clare Waight Keller

Kompas.com - 14/09/2023, 13:10 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Clare Waight Keller adalah nama besar di dunia fashion. Desainer asal Inggris itu pernah menjadi perancang busana di berbagai brand papan atas, bahkan dipercaya mendesain gaun pengantin Meghan Markle pada pernikahan dengan Pangeran Harry tahun 2018 lalu.

Pada tahun 2018, Keller juga meraih gelar Womenswear Designer of the Year di ajang British Fashion Awards. Ia dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di tahun 2019 dalam ajang Time 100 Awards dari majalah Time.

Dengan reputasi itu, banyak orang bermimpi memakai rancangannya yang dikenal chic dan elegan. Nah, bila kamu termasuk yang mendambakannya, maka kamu tidak akan sekedar mimpi lagi.

Pasalnya brand asal Jepang, Uniqlo segera meluncurkan koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi dengan Clare Waight Keller. Bertema “Sophistication for Everyday”, dalam kolaborasi ini, Uniqlo dan Waight Keller menghadirkan desain pakaian ready to wear yang fungsional dengan potongan timeless.

koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo                        koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo
“Sejak tahun 2005/2006, Uniqlo sudah banyak melakukan kolaborasi dengan banyak desainer ternama. Di tahun ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan Uniqlo : C, kolaborasi terbaru dengan salah satu desainer yang sudah malang melintang di beberapa brand mewah terkenal, Clare Waight Keller," ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager Uniqlo Indonesia di PIM 3, Rabu (13/9/2023).

"Uniqlo : C akan menjadi salah satu kolaborasi istimewa melalui koleksi pakaian wanita esensial yang dilengkapi sentuhan desain elegan khas Clare,” lanjut Lisqia.

Untuk koleksi pertamanya bersama Uniqlo, Clare Waight Keller membawa gaya anggun yang berkelas ke dalam produk sehari-hari LifeWear. Koleksi ini seolah menangkap energi wanita modern yang senantiasa bergerak.

Koleksinya pun mudah dipadu padan dengan koleksi LifeWear lainnya karena mempunyai pilihan warna yang soft dan cocok dipakai di berbagai kesempatan.

Selain itu, berdasarkan pengalamannya, Clare Waight Keller fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas, sehingga cocok digunakan sehari-hari, termasuk bagi masyarakat Indonesia yang hidup di daerah tropis.

 koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo di PIM 3         koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo di PIM 3
Nama Uniqlo : C sendiri dipilih untuk mewakili berbagai elemen dalam koleksi ini yang terinspirasi dari huruf C: Curiosity (keingintahuan), Conversation (percakapan), City (kota), Clarity (kejelasan), Connection (koneksi), dan Creativity (kreativitas), dan juga nama sang desainer, Clare.

Koleksi yang menggabungkan dua konsep yang berbeda, yakni Clare Waight Keller dengan high fashion-nya dan Uniqlo dengan LifeWear yang simpel ini terdiri dari total 30 produk yang terdiri dari:

Luaran (Outwear)

Mantel atau blazer menjadi item luaran yang menjadi daftar teratas membuat penampilan lebih elegan dan classy. Dalam koleksi ini kita bisa menemukan Mantel Trench, Mantel Wrap Double Face, Mantel Oversized Warm Padded, Mantel Fleece, Jaket Blouson Warm Padded, Jaket Oversized Wol, Jaket Light Down, Jaket Corduroy dan Jaket Brushed Jersey.

Blouse dan Knitwear

Uniqlo : C juga menghadirkan koleksi atasan dengan bahan premium yang lembut, diantaranya Blouse Volume Lengan Panjang, Blouse Motif Lengan Panjang, Sweater Premium Lambswool Ritsleting ½, Sweater Rajut Kerah Tinggi Lengan Panjang, Cardigan Flare Rajut Kerah V, Sweater Pendek Kasmir Kabel Kerah Bulat, Kardigan Pendek Kasmir Kerah Bulat dan Sweater Pendek Kasmir Kerah Bulat Tanpa Lengan.

Gaun

Gaun biasanya dipilih para wanita yang ingin tampil anggun dan feminin. Di antara deretan koleksi ini terdapat beberapa jenis gaun dengan potongan simple dan lebar untuk memudahkan segala aktivitas, seperti Gaun Rajut Boat Neck Lengan Panjang, Gaun Wrap Lengan Panjang, Gaun Wrap Motif, Gaun Lipit Sifon, Gaun Lipit Sifon Motif dan Gaun Motif Lengan Balon.

koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo di PIM 3                              koleksi Uniqlo: C yang merupakan kolaborasi Clare Waight Keller dengan Uniqlo di PIM 3

Bawahan

Bagi wanita modern yang memiliki mobilitas tinggi, bawahan dengan siluet yang lebih lebar menjadi pilihan untuk mendukung padatnya aktivitas dengan nyaman, diantaranya Rok Lipit Blok Warna, Rok Lipit Sifon, Rok Mini Premium Lambswool, Celana Lebar Kurduroi dan Celana Crop Brushed Jersey.

Aksesoris dan sepatu

Selain busana, koleksi Uniqlo : C juga menghadirkan aksesoris yang menunjang penampilan, seperti Topi Wol Adjustable, Topi Faux Shearling Adjustable, Tas Bahu Bulat Kulit Sintetis dan Syal Katun Sutra serta Sepatu Casual Comfeel Touch Clare Waight Keller dengan sol tebal yang trendi.

Seluruh koleksi lengkapnya bisa didapatkan mulai 15 September 2023 di Uniqlo Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta dan Uniqlo.com, mulai dari Rp 399.000. Karena beberapa koleksi terbatas hanya akan tersedia di beberapa toko Uniqlo di Indonesia saja, maka bersiap-siaplah mengantre bila ingin mendapatkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com