Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terakhir Uniqlo dan Mame Kurouguchi, Kapan Ada di Indonesia?

Kompas.com - 30/08/2023, 21:15 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo mengumumkan koleksi terakhir dari kolaborasinya dengan Mame Kurouguchi untuk Fall/Winter 2023 pada Jumat, 1 September 2023.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2021, koleksi LifeWear ini telah merevolusi dan memodernisasi cara pandang mengenai pakaian dalam dan pakaian sehari-hari, dengan tujuan mengangkat kecantikan unik yang dimiliki oleh setiap individu.

Keberhasilan ini pun tampak jelas dalam lini koleksi Fall/Winter 2023 yang beda dari kolaborasi sebelumnya.

Dengan desain yang memperhatikan lekuk tubuh yang lembut, pemilihan bahan yang cermat, serta perhatian khusus pada kenyamanan yang terasa sejak pemakaian pertama, koleksi terbaru ini berhasil menutup perjalanan kolaborasi ini dengan sempurna.

Sebagian besar koleksi dari kolaborasi terakhir dengan Mame Karouguchi terbuat dari material ringan tipis mengutamakan kenyamanan.

Material berkualitas itu dapat mempercantik kulit berpadu dengan desain yang memunculkan kesan sheer.

Apa pula koleksi berupa T-shirt mesh dengan leher tinggi, gaun dengan transisi pola yang elegan, serta mesh bra bodysuit yang melingkupi tubuh dengan sempurna, menjadi pilihan utama untuk memberikan warna dalam rutinitas sehari-hari.

Baca juga: KAWS dan Uniqlo Bakal Luncurkan Koleksi Kolaborasi Baru 

Teknologi rajutan 3D

Beberapa koleksinya mengadopsi teknologi rajutan tiga dimensi yang inovatif dengan penggunakan kain wol lembut.

Potongan kain itu kemudian disulap menjadi busana dengan siluet yang mempertegas lekuk tubuh, seperti sweater berlengan tebal dengan desain struktural serta atasan bra rajutan.

Ada juga bahan waffle campuran wol HEATTECH yang dirancang khusus untuk koleksi ini digunakan pada T-shirt dan celana yang dapat dipadupadankan untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Setiap pakaian dalam koleksi ini menawarkan tingkat kehangatan dan kenyamanan bagi pemakainya, sehingga menjadikan setiap momen di musim dingin dipenuhi dengan kenyamanan dan keindahan.

Koleksi terakhir Uniqlo dan Mame Kurouguchidok. Uniqlo Indonesia Koleksi terakhir Uniqlo dan Mame Kurouguchi

Warna gradien yang terinspirasi alam

Palet warna yang digunakan dalam koleksi ini mengambil inspirasi dari lingkungan alami yang ada di sekitar kita.

Mulai dari warna coklat yang mengingatkan kita pada bulir padi keemasan, hingga warna krem yang menandakan musim gugur.

Setiap nuansa dari kolaborasi Uniqlo dan Mame Kurouguchi menyatukan kekuatan dan kelembutan yang mampu menghadirkan ekspresi baru ketika dikombinasikan.

Sekitar 22 item fesyen yang terdiri dari innerwear dan knitwear ini dibanderol mulai dari Rp 399 ribu hingga Rp 599 ribu dan tersedia di Indonesia mulai Oktober 2023 di seluruh toko offline Uniqlo dan website resminya.

Baca juga: Uniqlo Ajak Generasi Muda di Bali Lestarikan Laut dan Lingkungan 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com