Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghadirkan Keramaian Baru, Aeon Store Buka di Mall Alam Sutera

Kompas.com - 15/09/2023, 10:55 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Salah satu cari menghidupkan kembali mal yang sepi adalah dengan menghadirkan tenant yang disukai pengunjung. Skenario inilah yang tampak dengan dibukanya Aeon Store di Mall @Alam Sutera pada Kamis, 14 September 2023.

Berada di lantai dasar dengan luas 5.946 meter persegi, inilah toko pertama Aeon yang terpisah dari Aeon Mall, sekaligus menawarkan konsep yang berbeda dari empat toko sebelumnya.

Lokasinya di bagian sisi mal, memungkinkan Aeon Store buka pukul 08.00 hingga pukul 22.000, tanpa harus menunggu mal buka.

Toko ke-lima Aeon Store ini juga tercatat sebagai supermarket terbesar di area Alam Sutera dan sekitarnya, yang menawarkan produk-produk kebutuhan dapur, bahan makanan Chinese terlengkap, Delica dengan kaya pilihan menu, serta ragam frozen food.

Takahiro Osugi, Presiden Direktur PT Aeon Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Aeon Store di Alam Sutera bertujuan untuk memenuhi besarnya permintaan dari masyarakat dengan menyediakan produk sesuai profil pelanggan di wilayah Tangerang.

“Besarnya antusiasme pelanggan di sekitar Serpong dan Alam Sutera, menjadi pertimbangan untuk membuka toko kelima kami, yang bertempat di Mall @Alam Sutera dengan konsep baru, dengan menyesuaikan selera dan demografis pelanggan di sekitar sini,” ujar Osugi saat membuka Aeon Store, Kamis (14/9/2023).

Agar lebih memudahkan pelanggan, Aeon Store juga menyediakan fasilitas Raisa yang merupakan layanan belanja via WhatsApp dengan bantuan personal shopper. “Pada layanan Raisa, kami juga menyediakan layanan pick-up di area parkir guna memudahkan pelanggan untuk berbelanja lebih efisien dan hemat waktu,” Osugi menjelaskan.

Penawaran selama masa pembukaan

Pembukaan Aeon store di Mal Alam SuteraKompas.com/Wisnubrata Pembukaan Aeon store di Mal Alam Sutera
Selama periode pembukaan 14 September–27 September 2023, Aeon Store memberikan beragam penawaran terbatas bagi pelanggan yang mendaftar sebagai Aeon Member pada aplikasi Aeon Point. Pelanggan yang berbelanja minimal Rp 50.000 dapat menukarkan struk belanjanya dengan beras 1kg.

Pelanggan juga disuguhi dengan banyak promo Buy 1 Get 1 Free untuk produk-produk grocery, non-food serta health & beauty selama periode ini.

Tidak heran pada hari pembukaan Kamis, Aeon Store di mal ini dipenuhi pengunjung. Tempat parkir yang biasanya lengang menjadi penuh, dan antrean ke kasir mengular, walau ada banyak tempat pembayaran yang disediakan.

Apa yang bisa kita temukan di sana?

Selain supermarket, health & beauty, delicatessen, dan bakery, Aeon store juga membuka kafe yang menyediakan sajian makanan ringan hingga makan berat dengan gaya modern Japanese fusion dan desain interior yang lebih fresh.

Lebih detailnya, pengunjung akan bisa menemukan:

Grocery and Daily & Dairy Area

Menyediakan produk dan pelayanan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah berisi lebih dari 20.000 macam produk, termasuk produk lokal bahan makanan segar, bumbu impor dari Jepang dan Asia, dan camilan yang disukai orang Indonesia.

Healthy Food Corner adalah salah satu kategori unggulan Aeon Store yang menyediakan makanan sehat dalam menunjang gaya hidup sehat.

Chinese Corner adalah salah satu usaha Aeon Store dalam lebih mendekatkan dengan pelanggan di sekitar Alam Sutera dengan spesifikasi produk khusus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com