Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Kekayaan David Beckham, Paling Banyak dari Sepak Bola

Kompas.com - 09/10/2023, 12:53 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - David Beckham berbagi perjalanan hidupnya lewat tayangan dokumenter terbaru Netflix, Beckham.

Mengawali karier sepak bola di Manchester United di era 90-an, ia merupakan salah satu gelandang paling terkenal di masa itu.

Namun popularitasnya meroket saat menjalin asmara dengan Victoria Adams, anggota Spice Girls, girl band yang tengah mendunia.

Baca juga: Berbagai Skandal Perselingkuhan David Beckham, Victoria Tetap Setia

Wajah tampan, tubuh atletis, gaya rambut yang selalu berganti dan pesonanya di depan kamera menjadikan pemain bernomor punggung 7 itu makin digilai publik.

Belakangan, David Beckham berkembang menjadi superstar global karena pengaruhnya di dunia sepakbola, fashion dan pop culture.

Jumlah kekayaan David Beckham

Jumlah kekayaan David Beckham diperkirakan mencapai 450 juta dollar AS, atau sekitar Rp 7 triliun.

Ia mendapatkan penghasilan dari karier sepak bolanya, bisnis, endorsement produk, kepemilikan properti dan brand ambassador berbagai merek.

Baca juga: Tengok, Jaguar Custom Kado Pernikahan David Beckham untuk Putranya

Selama berkarier di lapangan hijau, pria kelahiran 1975 itu menghasilkan kekayaan sebanyak 800 juta dollar AS.

Jumlah tersebut merupakan kombinasi gaji saat bermain di Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain, LA Galaxy dan kerja sama dengan merek seperti Adidas, Pepsi maupun Gilette.

Penghasilannya menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi ketujuh yang pernah ada pada saat pensiun di tahun 2013.

Baca juga: 5 Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ronaldo Nyaris 2 Kali Lipat Messi

David Beckham (Los Angeles Galaxy) saat melakukan tendangan bebas melawan Colorado Rapids di The Home Depot Center pada tanggal 9 September 2011 di Carson, California. Getty Images via AFP/STEPHEN DUNN David Beckham (Los Angeles Galaxy) saat melakukan tendangan bebas melawan Colorado Rapids di The Home Depot Center pada tanggal 9 September 2011 di Carson, California.

Saat gantung sepatu, David Beckham mendirikan perusahaan sendiri, DB Ventures, yang mengelola kerja samanya dengan berbagai merek.

Ia berkolaborasi dengan Adidas, merek jam tangan Tudor, dan Haig, merek wiski yang juga dimilikinya.

Baca juga: Pakai Eye Shadow Hijau, David Beckham Jadi Beauty Influencer?

Bapak empat anak itu diketahui mendapatkan deviden sebesar 12,1 juta dollar AS di tahun 2016, 22,2 juta dollar AS pada 2017, 13,2 juta dollar AS di tahun 2018 dan 17,2 juta dollar AS pada 2019.

Namun ia lalu menjual 55 persen saham DB Ventures pada konglomerasi ritel, Amerika Authentic Brands Group, dengan nilai 230 juta dollar AS.

Pasangan David Beckham dan Victoria tiba di Katedral Sevilla untuk menghadiri pernikahan pesepak bola Sergio Ramos, pada 15 Juni 2019.AFP/CRISTINA QUICLER Pasangan David Beckham dan Victoria tiba di Katedral Sevilla untuk menghadiri pernikahan pesepak bola Sergio Ramos, pada 15 Juni 2019.
Pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, ia mendapatkan kontrak 177 juta dollar AS sebagai brand ambassador acara tersebut.

Baca juga: Profil Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi yang Dimiliki David Beckham

David Beckham juga memperoleh pendapatan tambahan sebagai salah satu pemilik tim sepakbola di liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Ia juga sukses menghadirkan Lionel Messi sebagai pemain tim tersebut yang diperkirakan akan melipatgandakan pendapatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com