Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skinminimalism, Tren Kecantikan Minimalis dengan Produk Berbahan Alami

Kompas.com - 09/10/2023, 12:59 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Skinminimalism menjadi salah satu tren kecantikan yang sedang populer di kalangan Gen-Z. Konsep ini menerapkan metode minimalisme dalam hal kecantikan, khususnya dalam hal menutrisi dan menjaga tampilan kulit.

Namun, apakah metode perawatan kulit yang sederhana mampu menutrisi kulit sekaligus memberikan tampilan make up yang memuaskan?

Tentu semua kembali pada kondisi kulit dan produk apa yang dipakai. Walau sudah banyak produk menerapkan konsep ini, tapi tidak semua dari kita mengetahuinya.

Nah salah satu produk yang mengusung skinminimalism adalah Waunt by Oriflame dari Swedia, yang hadir dengan rangkaian produk vegan hybrid skincare.

Waunt diformulasi guna menghadirkan produk dengan manfaat skincare untuk hasil akhir tampilan wajah yang tampak seperti menggunakan makeup.

Seluruh rangkaian Waunt mengandung bahan natural dan formula vegan yang tersertifikasi oleh The Vegan Society, untuk memberikan hidrasi kulit serta menghasilkan tampilan wajah seperti dengan riasan karena memberikan efek mencerahkan, matte, dan lembab, seperti no-makeup-makeup-look.

Waunt by Oriflame diharapkan dapat memenuhi kebutuhan generasi gen-z yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan sesuatu yang praktis, sekaligus menggandeng Cindercella, Alegeor, Ramengvrl, dan Audrey sebagai ikon yang merepresentasikan kaum gen-z.

Rapper eksentrik Ramengvrl dan fashion Content Creator Alegeor keduanya kompak memberikan testimoni terhadap rangkaian hybrid skincare ini.

“Kami berdua kurang suka pakai makeup yang ‘kelihatan’, tapi juga ingin kulit terlihat flawless. Salah satu produk yang kami berdua suka adalah Waunt up Like This Skin Retoucher dan Water Gel Dewy Gel Cream. Formulanya ringan, buat kulit terasa lembab, tapi ada efek light coveragenya jadi kulit kelihatan lebih mulus.”

Berbeda dengan Ramengvrl dan Alegeor, Cindercella sang makeup enthusiast yang tidak takut bereksperimen dan tampil berani dengan makeup yang bold, merasakan manfaat berbeda saat menggunakan rangkain Waunt.

“Di balik hobiku yang suka eskperimen dengan makeup, ada kalanya aku ingin tampil natural, tapi belum berani 100% bare-face. Menggunakan produk-produk Waunt menolongku mewujudkan penampilan yang aku inginkan karena saat diaplikasikan terasa ringan, tapi coverage-nya bantu kulit terlihat lebih fresh ala no-makeup-makeup.”

Rangkaian produk Waunt by Oriflame yang diluncurkan tahun ini menggunakan formula yang vegan friendly dan mengadopsi Hydrosphere Technology untuk memberikan hidrasi yang instan dan tahan lama untuk hasil kulit lembab berkilau.

Sejalan dengan itu, Ridha Audrey, salah satu gamer populer di tanah air, menganggap perawatan kulit sedari dini merupakan hal penting dan dapat menjadi investasi jangka panjang.

“Layaknya di arena games, kita harus siap dengan berbagai amunisi agar bisa memenangkan permainan. Buat saya, peduli kesehatan kulit itu penting karena ini aset untuk kita. Selain formulanya yang Vegan, Waunt juga cocok di kulitku yang sensitif.”

Waunt by Oriflame Waunt by Oriflame

Waunt terdiri dari 8 rangkaian perawatan yakni:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com