Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hawker Street, Mengumpulkan Kuliner Populer di Satu Tempat

Kompas.com - 10/10/2023, 21:50 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Indonesia dikenal kaya akan ragam kulinernya. Banyak diantaranya memiliki rasa yang lezat sehingga menjadi populer di kalangan pecinta kuliner.

Nah, apa jadinya bila berbagai makanan populer ini disatukan di suatu tempat yang nyaman dan mudah dikunjungi?

Mengusung konsep food street, Pluit Village memperkenalkan area makan “Hawkers Street” yang memberikan pilihan makanan dari lebih dari 34 tenan yang telah viral karena citarasanya.

Bekerjasama dengan tim jangkrik kuliner sebagai komunitas food blogger dan influencer makanan, Hawkers Street menempati area foodcourt Pluit Village yang berlokasi di lantai 1.

Hawker Street memberikan pilihan makanan dengan variasi harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 80.000 dimana makanan yang ditampilkan merupakan makanan dari pedagang viral dan legendaris dari beberapa daerah di Indonesia.

Dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 500 kursi, Hawkers Street menampilkan design minimalis dengan ornament Tionghoa yang di dominasi dengan warna kayu dengan aneka ragam potret kota pecinan.

Ragam makanan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ini antara lain Nasi Campur 22 Singkawang, Kwie Tiaw sapi Jangkung, Kwetiau Medan 99, Nasambi, Bakmi Samcan, Ayam Goreng Ci Lian, Sate dari Tangerang, Nasi Jamblang Khas Cirebon Ibu Sumiasih, dan deretan makanan lainnya..

Hiu Mulyawati selaku Mal Direktur Pluit Village menyebutkan bahwa Hawkers Street menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Pluit Village khususnya para pecinta kuliner Indonesia yang berlokasi di Jakarta Utara dan sekitarnya.

"Dengan pilihan makanan yang sengaja kami pilih sesuai dengan selera masyarakat Jakarta Utara, kami harap Hawkers street menjadi destinasi kuliner baru, dimana Jakarta Utara sendiri saat ini berkembang menjadi tujuan wisata kuliner masyarakat Jakarta dan sekitarnya,“ ujarnya.

Baca juga: Locarasa, Pesta Kuliner Yang Hadirkan 60 Cita Rasa Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com