Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Baru LazBeauty Permudah Pilih Produk Kecantikan yang Tepat

Kompas.com - 11/10/2023, 15:44 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Kanal khusus produk-produk kecantikan di Lazada, LazBeauty, menghadirkan fitur terbarunya untuk membantu konsumen mendapat produk perawatan kulit dan kecantikan sesuai kebutuhannya.

Senior Vice President Category Director Lazada Indonesia, Lia Kurtz, mengungkapkan berdasarkan riset kebiasaan konsumen yang dilakukan Lazada terungkap, 30 persen konsumen melakukan impulsive buying dengan alasan ingin mencoba varian produk baru atau ingin mencoba produk lain.

Selain itu, ketidakpahaman akan jenis kulit juga bisa membuat konsumen membeli produk yang kurang efektif dan tidak sesuai kebutuhannya.

Untuk itu Lazada menghadirkan fitur terbarunya untuk membantu konsumen menjadi pembeli yang cerdas (smart buyer).

Baca juga: Cara Live Streaming di Lazada bagi Penjual Pemula

Ada pun fitur-fitur terbaru berbasis teknologi itu antara lain:

1. Fitur "skin test"

Memakai teknologi Augmented Reality dari Lazada, fitur ini membantu konsumen untuk mengetahui tipe dan permasalahan kulit.

"Cara pemakaiannya tinggal selfie saja akan memberi prediksi awal jenis kulit kita," kata Lia dalam acara perayaan satu tahun LazBeauty di Jakarta (10/10/2023).

Ia mengungkapkan, fitur tes jenis kulit ini dibuat karena masih banyak konsumen yang belum mengetahui jenis kulit mereka dan juga permasalahannya.

"Dengan mengetahui jenis kulit dan masalahnya, algoritma akan bisa memberi saran produk yang tepat," ujar Lia.

Fitur skin test ini akan melengkapi fitur yang sebelumnya sudah ada di LazBeauty, yaitu Virtual Try-On yang memudahkan konsumen memilih jenis produk atau warna makeup secara virtual.

Baca juga: Gara-gara FOMO, 4 dari 5 Orang Berisiko Kena Tipu Belanja Online

2. Fitur "Try & Buy"

Fitur terbaru lainnya adalah Try & Buy sehingga kita bisa membeli produk dalam ukuran kecil untuk menilai kecocokan produk, sebelum membeli produk berukuran besar.

3. "Smart Review"

Ulasan atau review yang ditulis konsumen setelah membeli sebuah produk bisa sangat membantu kita untuk mengetahui jenis tekstur dan efektivitas sebuah produk skincare.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com