Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victoria Beckham Dihadiahi 15 Cincin Tunangan Selama 24 Tahun Pernikahan, Nilainya Ratusan Miliar Rupiah

Kompas.com - 12/10/2023, 13:10 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Victoria Beckham diperkirakan memiliki 15 cincin pertunangan, yang nilainya mencapai 30 juta pound Inggris atau sekitar Rp 580 miliar.

Seluruhnya merupakan pemberian David Beckham selama 24 tahun pernikahan mereka.

Setiap cincin memiliki desain yang berbeda-bedatet, tetapi tetap bertabur permata yang membuat koleksi perhiasannya bernilai fantastis.

Desainer ini bahkan memiliki semua jenis permata di cincin pertunangannya termasuk berlian kuning, safir, zamrud, dan rubi.

Baca juga: Victoria Beckham Mengaku Kelas Pekerja, tapi Sekolah Naik Rolls-Royce

Cincin pertunangan pertamanya berlian berpotongan marquise tiga karat yang dipasang pada pita emas kuning polos merupakan hadiah saat pemain Manchester United itu melamarnya pada tahun 1998.

Pada masa itu, pesepak bola itu dikabarkan menghabiskan uang 69.000 pound Inggris untuk membeli cincin tersebut.

Potret masa lalu David Beckham dan Victoria BeckhamRepro bidik layar via Instagram Potret masa lalu David Beckham dan Victoria Beckham

Neil Dutta, Managing Director Angelic Diamonds, toko perhiasan di Inggris, memprediksi, cincin tunangan tersebut bernilai 299.563 pound Inggris dengan inflasi saat ini, sekitar Rp 5,7 miliar.

"Berlian potongan luar biasa, yang dipasang pada pita emas 18 karat, bernilai hingga 299.563 pound Inggris hari ini," terangnya.

Baca juga: Tips Merawat Cincin Tunangan Berlian agar Awet

Di awal pernikahannya, jari manis Victoria sempat dihiasi cincin polos tanpa mata meskipun bukan berarti murahan karena nilai lebih dari 14.000 pound Inggris.

Pada tahun 2003, personel Spice Girls itu memamerkan cincin pertunangan lainnya saat dia terlihat mengenakan berlian berpotongan zamrud dengan baguette samping yang dilapisi platinum.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Outspoken The Podcast (@outspoken_the_podcast)

"Cincin tersebut menampilkan, kira-kira, berlian berpotongan zamrud enam karat dengan dua berlian berbobot sekitar 2,5 karat yang dipasang pada pita platinum dan bernilai hingga 2,3 juta pound Inggris," kata Neil.

Baca juga: Ketahui Sejarah dan Makna dari Cincin Pertunangan

Tahun berikutnya, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30, David memberi istrinya cincin berlian sampanye merah muda berbentuk lingkaran, dilaporkan bernilai 1,3 juta pound Inggris.

Namun, cincin tunangan termewah Victoria Beckham adalah cincin yang dipakainya di tahun 2005 berupa berlian serupa buah pir 17 karat yang masih sering dipakainya sampai saat ini.

"Cincinnya saja diperkirakan bernilai 1,8 juta pound Inggris, dilengkapi dengan berlian kuning potongan zamrud 12 karat yang dipasang di cincin emas berwarna gold, yang memyempurnakan bentuk matanya," terang Neil.

Baca juga: Berbagai Skandal Perselingkuhan David Beckham, Victoria Tetap Setia

Selain itu, Victoria Beckham juga sempat terlihat memakai cincin tunangan bermata zamrud, bernilai 2,4 juta pound Inggris, pada tahun 2006.

Perempuan berjuluk "Posh Spice" itu agaknya menyukai zamrud karena kembali memakai permata yang sama di cincin yang berbeda pada tahun 2008, kali ini berukuran 15 karat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com