Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Gottardo Kenakan Rancangan Sebastian Gunawan di Festival Film Spanyol

Kompas.com - 18/10/2023, 19:30 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Indonesia, Alexandra Gottardo tampil festival film Spanyol, Sitges - International Fantastic Film Festival Catalonia untuk mewakili film yang dia bintangi, Losmen Melati.

Festival ini berlangsung di kota Sitges (di sebelah barat kota Barcelona, Spanyol) dan menjadi festival film pertama di dunia yang bertemakan fantasi dan horor.

Pertama kali dibuat tahun 1968, agenda Sitges terdiri dari pameran, workshops, screening, storytelling, reading, gaming, berbagai acara rekreasi, dan pembagian penghargaan.

Dalam kesempatan ini, Alexandra Gottardo hadir ditemani Freddie Yeo (Producer) dan Billy Christian (Co-Director) dari film Losmen Melati.

Penampilan Alexandra kala itu tampil dalam balutan busana menawan koleksi Methapor dari rancangan Sebastian Gunawan Signature.

Busana yang dia kenakan berupa corset dress warna hijau olive yang dilengkapi jubah kimono motif floral oranye untuk menahan hembusan angin laut Mediterania.

Sebagai aksen tambahan, Alexandra juga mengenakan aksesori seperti kalung dari Tulola, serta anting yang menjuntai.

Penampilan Alexandra Gottardo di Sitges Film Festival Spanyol 2023Dok. Sitges Penampilan Alexandra Gottardo di Sitges Film Festival Spanyol 2023

Sedangkan untuk film yang dia bintangi, Losmen Melati adalah satu-satunya film panjang ber-genre horor yang lolos masuk Sitges 2023, film yang disutradari oleh Mike Wiluan ini pada bulan Agustus lalu masuk diperingkat Top 10 Movies di Netflix (bersama film-film antara lain; 65, A Quiet Place Part II, Zom 100: Bucketlist of the Dead, Tainted Soul, dan A Man Called Otto).

Pada versi Netflix, setiap episode serial ini mengulik lebih dalam tentang rumah tua yang penuh teka-teki karena serangkaian kematian misterius jauh di masa lalu.

Baca juga: Suara Alexandra Gottardo Berubah di Losmen Melati The Series karena Harus Isap Rokok Klobot 

Serial Losmen Melati berkisah tentang rumah tua di perkebunan peninggalan kolonial Belanda yang dirombak menjadi sebuah penginapan.

Losmen ini dulunya ternyata milik seorang dokter yang kerap bereksperimen mengerikan terhadap tubuh manusia.

Sosok Melati (Alexandra Gottardo), gadis yang akrab dengan hal-hal gaib dan kemampuan supranatural, membuat apa yang pernah terjadi di Losmen dan arwah-arwah yang tersesat di dalamnya seperti tersingkap kembali.

Pada setiap tamu Losmen yang menginap, Melati juga dapat membaca keadaan jiwa dan ketakutan mereka.

Selain Alexandra Gottardo, serial ini juga dibintangi oleh Kiki Narendra, Dwi Sasono, Imelda Therrine, Cornelio Sunny, Fandy Christian, Adinda Breton, Bimasena, Shareefa Daanish, Widika Sidmore, dan Putara Dinata.

Saat berada di Spanyol, Alexandra mengatakan, screening Losmen Melati berlangsung 2 hari, pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2023.

Hari pertama ditampilkan untuk publik dan media, lalu hari kedua khusus untuk orang-orang film, pemain and kru, juri-juri film, dan publik. Sementara hari kedua dimeriahkan dengan agenda screening.

"Sitges sendiri kota tua yang ada di selatan Spanyol, warga kota terasa kompak banget dengan festival ini."

"Festival ini kan lebih ke horor dan fantasi, mereka bisa-bisa saja lho dandan ala zombie, monster, hantu untuk berkeliling kota. Ada satu acara, namanya Zombie town, orang-orang pada berpartisipasi berkeiling kota, itu serunya," jelas Alexandra.

Baca juga: Losmen Melati The Series Dirilis, Berbeda dengan Versi Film 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com